Bimtek Penyusunan LKIP dan Perjanjian Kinerja


Jakarta,- Pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2017 bertempat di Wisma Kalimantan Selatan di Jalan Biliton Jakarta Pusat diadakan Bimbingan Teknis Penyusunan LKIP dan Perjanjian Kinerja, acara yang di buka oleh Sekretaris Daerah Bapak Drs. Rahmadi, M.Si ini menghadirkan narasumber dari Kemenpan RB yakni Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur, Ananda Juarsa. 
Peserta yang mengikuti acara Bimbingan Teknis ini adalah Para Kepala SOPD termasuk Kepala Bagian dan juga para camat didampingi Kasubag Perencanan dan Pelaporan/Perencanaan dan Keuangan.
Bapak Plt Kadiskominfo Tapin
beserta Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan
Pada acara yang digagas oleh bagian organisasi ini Tidak ketinggalan pula partisipasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo Tapin). Dalam sambutannya Bapak Sekretaris Daerah berharap dengan adanya Bimbingan Teknis ini diharapkan nilai pelaporan kinerja untuk Kabupaten Tapin bisa lebih baik lagi, karena sebelumnya juga sudah meningkat dari C menjadi CC diharapkan agar bisa menjadi B. Dalam paparannya Narasumber mengatakan sebelum menyusun Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) sebenarnya harus dilakukan analisis terlebih dahulu dari output dan outcome dari kinerja suatu Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) jadi anggaran dapat dipergunakan dengan lebih efektif dan effisien dan dalam memaparkan suatu kinerja agar lebih mengedepankan core/inti kegiatan dari suatu Program / kegiatan SOPD bukan menonjolkan hal-hal yang sifatnya hanya supporting seperti ATK, makan minum dan lain-lain. Beliau yakin kedepannya Kabupaten Tapin bisa lebih baik lagi sesuai harapan Bapak Sekeretaris Daerah Bapak Drs. Rahmadi, Msi


Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H