Bupati Serahkan Uang Pembinaan Atlit POPDA Soina.

Bupati Serahkan Uang Pembinaan Atlit POPDA Soina.
RANTAU,- Kejuaraan POPDA SOINA/Spesial Olympic Indonesia Prov.Kal Sel (Banjarbaru), atlit POPDA Kab. Tapin berhasil meraih 2 (Dua) Medali Emas, cabang olahraga (Renang Gaya Bebas dan Gaya Dada), 1 Perak, (Duoble Bocce) Dan 1 Perunggu (Lompat Jauh).
Bertempat dihalaman Kantor Setda Tapin senin (27/3/17) Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapin H Rajudin Noor SSos MAP bersama Hendra Suriadi SAP pembina Atlit Paralimpic Soina menyerahkan uang pembinaan kepada pada atlit berprestasi.
Dikatakan H Rajudin sebanyak 20 atlit POPDA Spesial Olimpic Indonesia (SOINA) telah mengikuti kejuaran pekan olahraga pemuda untuk penyandang disabilitas tingkat provinsi Kal-Sel yang telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu.
"Alhamdulillah dalam POPDA SOINA Kabupaten Tapin kembali berhasil meraih beberapa prestasi yang membanggakan", tutur Rajudin.
Beberapa prestasi yang diraih yakni lomba renang atas nama M Tauhidi Fatahillah yang berhasil menyabet dua medali emas sekaligus, kemudian untuk medali perak diraih oleh Mario Wibowo dari SDLB Pualam Sari Binuang.
Dan atlit perempuan dari cabang olahraga lompat jauh atas nama Miftahul Jannah dari SMPLB Ramajaya binuang turut menyumbang medali perunggu, prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Tapin dalam pembinaan atlit penyandang disabilitas kita nilai sudah berhasil", tandas Rajudin.
Keberhasilan Dinas Pemuda dan Olahraga dalam pembinaan para atlit tentu berkat dukungan dari Pemda tapin, terlebih peran aktif dan pembinaan Bupati Tapin beserta jajaran pada Dispora, yang akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan", tambah Rajudin.
"Berharap kedepan para atlit paralimpic dapat terus melatih kemampuannya untuk menghadapi POPDA yang dalam waktu dekat kembali akan dilaksanakan di Kabupaten Tabalong".
Sementara itu Hendra Suriadi SAP selaku pembina atlit Paralimpic Soina Kabupaten menambahkan, keberhasilan yang diraih tidak lepas dari kemauan yang keras dari para atlit itu sendiri untuk dapat menampilkan kemampuannya.
"Meskipus dengan segala keterbatasan dan kekurangan jangan menciutkan niat kita untuk berprestasi, namun dibalik kekurangan itulah tersimpan kelebihan dan bakat yang membanggakan", tandas hendra.

Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H