RANTAU,- Tanam pohon kalpataru Bupati tapin HM Arifin Arpan MM bersama Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor, Sekda Tapin Dr H Rahmadi disambut meriah ratusan siswa SMPN 1 Binuang, Bertempat di SMPN 1 Binuang (22/3/17) kemaren.
Dengan tema "tanam pohon sedekah oksigen". Untuk Binuang Hijau, Tapin Rindang, dan Lestari Alamku, "kegiatan tanam pohon Kalpataru turut dihadiri oleh Aspem Kesra Ir HM Yunus MM, Kadis Pendidikan Drs H Juwaini MPd, Kepala DLH Tapin Drs H Zain Arifin MM, Kepala Inspektorat, serta Kepala Bank Kalsel Rudy Anshari, dan Kepala Bank BRI Rantau, serta Muspika se-Kecamatan Binuang.
Dalam sambutannya Satria mengatakan, SMPN 1 Binuang selain memiliki kebun Gaharu juga memiliki bibit pohon Kalpataru yang merupakan salah satu pohon langka bahkan dikeramatkan di Indonesia, untuk itu dalam melestarikan hutan kita laksanakanlah tanam pohon dilingkungan SMPN 1 Binuang.
Mudah-mudahan penanaman ini dapat bermanfaat untuk mendukung kelestarian lingkungan agar tetap terjaga dan juga sebagai mendukung program pemerintah daerah Kab Tapin untuk membuat Tapinku Hijau. serta mendukung sekolah adiwiyata, dan mendukung memperoleh Adipura tahun 2017.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Drs H Juwaini Mpd dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas gerakan tanam pohon yang dikaksanakan oleh SMPN 1 Binuang, bagaimanapun gerakan tanam pohon ialah untuk menjaga alam demi anak cucu kita kedepan.
"Sekali lagi kerja ihklah dan tuntas hendaknya selalu menjadi pegangan kita dalam bekerja dimanapun kita berada, mudah-mudahan apa yang kita tanam hari ini menuai berkat dimasa yang akan datang", tandas Juwaini menutup sambutannya.
Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dalam kesempatan itu mengatakan sangat berbangga atas prestasi yang telah diraih SMPN 1 Binuang, terlebih atas pelaksanaan kegiatan tanam pohon kalpataru dalam menjaga kelestarian alam", ujar Bupati.
"Bagaimanapun demi kepentingan kegerasi penerus dimasa depan perlu inovasi dalam pembangunan, termasuk gerakan tanam pohon yang sedang kita galakkan bersama-sama saat ini".
Melalui tanam pohon ini paling tidak dapat memberikan pelajaran kepada masyarakat dan anak-anak agar kedepan muncul inovasi dan keinginan anak- anak kita untuk mengembangkan pertanian dan menumbuhkan budaya menanam sejak dini.
"Inovasi harus tercipta untuk kita menyelamatkan generasi muda kita di masa depan" tutur Bupati
Jagalah dan binalah anak-anak kita agar menjadi anak yang berguna dimasa yang akan datang, melalui kegiatan hari ini kita sudah memberikan motifasi kepada para siswa, guru dan masyarakat akan menumbuhkan pola pikir baru dalam kita menjaga alam demi anak cucu.
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Bupati Tanam Pohon Bersama Siswa SMPN 1 Binuang.
Ditulis Oleh Rahma Tillah
Semoga informasi mengenai Bupati Tanam Pohon Bersama Siswa SMPN 1 Binuang. bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Klik Like Untuk Share Berita Ini Klik Icon di bawah ini.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.