Bupati Tapin Lantik 181 Kepsek Baru
RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM lantik 181 orang Kepala Sekolah baru pada acara pengambilan sumpah guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah dilingkungan Pemkab Tapin, bertempat di Aula Gedung Balahendang rabu (33/3/17) kemaren.
Sebanyak 157 orang kepala sekolah SD, 22 orang kepala sekolah SMP dan 2 orang kepala sekolah TK dan 2 orang pejabat eselon III dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM yang turut dihadiri oleh Sekda Tapin Dr H Rahmadi MSI bersama Kepala Dinas Pendidikan Drs H Juwaini MPd, Kepala BKD H Ardiansyah SSos MAP yang turut dihadiri pada pimpinan SOPD, Camat dan para Kepsek yang dilantik.
Dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM mengatakan pelantikan atau mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, dan kita tentu patut banggga dan gembira atas terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah dan pelantikan sebanyak 181 Kepala sekolah yang serentak dilaksanakan serentak ", ujar Bupati
Tugas seorang guru atau kepala sekolah ialah jabatan dan tugas yang mulia, di pundak para guru atau kepala sekolah terdapat tanggung jawab yang besar dalam mencerdaskan generasi bangsa.
Untuk itu diharapkan kepada para guru dan kepala sekolah dapat bekerjasama dan saling berkordinasi, sehingga menjadi kewajiban para kepala sekolah dalam menjalankan tugas agar selalu menjalin kebersamaan dan kekompakan, sehingga tugas pendidikan menjadi tanggung jawab bersama". Tutur Bupati.
Selain itu Bupati meminta agar selalu berhati-hati dalam penggunaan dana BOS atau bantuan sekolah lainnya,gunakanlah anggaran yang ada sesuai kebutuhan dan peruntukannya, karena semua anggaran saat ini selalu mendapat pengawasan, terbaru Satgas Pungli yang akan selalu memonitor jika ada pungutan liar disekolah maka akan ditindak", kata Bupati.
"Selalu bicarakan bersama-sama jika ada permasalah dilingkungan pendidikan atau sekolah, terkait rencana pembangunan dan pembangunan dunia pendidikan, Pemda Tapin akan selalu menganggarkan segala keperluan sekolah", tandas Bupati.
Bupati mengharapkan kepada para kepala sekolah yang dilantik agar mengedepankan pembangunan pendidikan, dengan kreatifitas dan inovasi sekolah diharapkan pendidikan di kab tapin dapat semakin maju dan berkembang.
Menutup arahannya Bupati mengharapkan agar para Gutu selalu dapat meluangkan waktu untuk membuka les belajar sebagai tambahan belajar bagi para siswa, hal itu untuk mengisi kesibukan dan waktu luang siswa dan mengisinya dengan kegiatan yang positif", tandas Bupati.


Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Bupati Tapin Lantik 181 Kepsek Baru
Ditulis Oleh Rahma Tillah
Semoga informasi mengenai Bupati Tapin Lantik 181 Kepsek Baru bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Klik Like Untuk Share Berita Ini Klik Icon di bawah ini.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.