RANTAU,- Hari ulang tahun ke-43 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tingkat Kabupaten Tapin dirayakan dengan berbagai lomba, bertempat di Lapangan Basket Bun Anwar (16/3/17) kemaren Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP berkesempatan membuka secara resmi HUT PPNI.
Bertempat di Lapangan Basket Bun Anwar Rantau, HUT PPNI dihadiri seluruh organisasi kesehatan lingkup Kab Tapin, bersama ormas dan LSM terkait dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan H Errani Martin SKM dan perwakilan FKPD.
Ketua Panitia Dwi Suryanto SKM dalam laporannya mengatakan dalam rangka merayakan HUT PPNI ke-43 tahun 2017, PPNI Kab Tapin mengisinya dengan berbagai macan acara yang dimulai dengan acara pembukaan pada hari ini".
Puncak acara akan dimulai pada tanggal (17/3/17) besok dengan rangkaian acara dimulai dari senam pagi dilanjutkan dengan lomba paduan suara, lomba P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) serta aksi menanam pohon, juga digelar aksi cuci tangan massal dan lomba cuci tangan pakai sabun, dilanjutkan aksi donor darah dan lomba cerdas cermat antar perawat se-Kabupaten Tapin
"Berhapan dukungan dari Pemerintah Daerah Kab tapin terus meningkat dan lebih besar dalam dunia kesehatan dalam menciptakan perawat yang profesional dan lebih profesional dalam membangun Kab Tapin kedepan", tutur Dwi.
Sementara itu Ketua PPNI Kab Tapin M Iskandar SKeb membacakan sambutan Ketua Umum PPNI mengatakan, "Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan organisasi profesi perawat yang kedepan harus terus konsisten dalam tujuannya dalam meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, martabat, dan etika profesi perawat.
"Termasuk dalam mempersatukan seluruh PPNI dalam menunjang pembangunan kesehatan nasional sesuai dengan yang diamanatkan dalam Undang-undang No. 38 Tahun 2014 tentang Keperawatan".
Dimana tema HUT " Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat", diharapkan PPNI terus berfokus peningkatan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan masyarakat yang selalu menjadi prioritas".
"Untuk itu mari kita bersama-sama membangun Kab Tapin agar semakin sehat baik fisik maupun mental", tandas Ketua PPNI tapin membacakan sambutan Ketum PPNI Arif Fadillah.
Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian dalam sambutan mengatakan menyambut baik dan sangat mendukung atas dilaksanakannya HUT PPNI ke-43 yang dihadiri seluruh perawat dalam rangka bersama-sama bersilaturahmi baik antar pejabat dan para perawat yang ada di Kab Tapin.
Mudah dengan usia yang smakin dewasa, peran serta dan kehadiran PPNI semakin dapat dirasakan oleh masyarakan dalam menciptakan masyarakat tapin yang sehat dan sejahtera.
(IPM) indeks pertumbuhan manusia ditandai dengan indek kesehatan masyarakat yang semakin meningkat, sehingga faktor kesehatan adalah unsur terpenting dalam menentukan indek pertumbuhan manusi.
Sekali lagi, mari kita bersama-sama membangun dunia kesehatab di Kab Tapin, insyaallah jika bersama kesehatan masyarakat kita akan lebih baik. Dan mudah-mudahan apa yang telah kita capai dan yang sudah menjadi kebanggaan kita, dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan", tandas Wabup


Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: HUT PPNI Ke-43 Kab Tapin Dirayakan.
Ditulis Oleh Rahma Tillah
Semoga informasi mengenai HUT PPNI Ke-43 Kab Tapin Dirayakan. bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Klik Like Untuk Share Berita Ini Klik Icon di bawah ini.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.