Bupati Ingatkan Pentingnya Manjaga Lingkungan.




Bupati Ingatkan Pentingnya Manjaga Lingkungan.
RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM melaksanakan safari jumat sekaligus sholat jumat berjamaah di Masjid Darul Muhsinin Desa Kelumpang Kec.Bungur, Jumat (31/3/17) kemaren
Berhadir dalam safari jumat, Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor bersama para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SOPD, para Camat serta para Kepala Bagian dilingkungan Pemkab Tapin dan berhadir pula Muspika Kecamatan, tokoh masyarakat serta para alim ulama.
Dalam kunjungan itu, kedatangan Bupati beserta rombongan langsung disambut pengelola Masjid H Ahmad Ar-Rahman serta ratusan masyarakat yang bersama-sama akan melaksanakan sholat berjamaah.
Pengelola Masjid H Ahmad atas nama masyarakat mengungkapkan terima kasih atas kunjungan langsung Bupati Tapin beserta jajaran di desa Kalumpang Kecamatan Bungur, "Kami sangat senang pada hari ini mendapat kunjungan secara langsung oleh Pemimpin kami Bapak Bupati Tapin beserta jajaran, seperti yang bapak ketahui di Mesjid ini secara rutin selalu menhgelar majelis Ta'lim setiap hari Jumat sebelum Shalat Jumat", ujar dalam sambutannya.
Dikatakan H Ahmad, Desa Kelumpang dikenal dengan sebutan desa tiga Masjid karena di Desa ini memiliki 3 buah Masjid dalam satu desa, "berharap atas kunjungan dan silaturahmi Bupati Tapin dapat terjalin hubungan yang semaki erat dengan masyarakat Desa Malumpang. "mudah- mudahan hubungan silaturahmi dengan Bapak Bupati dapat terjalin dengan baik", kata H Ahmad.
Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih dan permohonan maaf kepada para masyarakat karena baru dapat berkunjung sekarang, "karena kesibukan dan keterbatasan waktu, sehingga baru sekarang dapat melaksanaka safari jumat di Desa Kelumpang", ujar Bupati.
Atas kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan di Masjid Darul Muhsinin, Bupati sangat mengapresiasi, "sudah seharusnya dimasa-masa sekarang ini kegiatan keagamaan di Masjid-Masjid lebih kita tingkatkan, dalam memberikan pemahaman keagamaan yang mendalam kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda". Kata Bupati.
Ditambahkan Bupati, kegiatan safari jumat merupakan sarana silaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat, dalam menggali aspirasi, saran, pendapat dan masukan tentang berbagai permasalahan yang sekarang.
"Bersama dengan Bapak Wakil Bupati Tapin, para kepala Dinas dan juga Camat, silaturahmi secara langsung keadaan di Desa Kelumpang sekaligus guna membicaran permasalahan untuk dapat dibicarakan secara bersama-sama", tambah Bupati.
Dikatakan Bupati, Selama memimpin Kabupaten Tapin telah banyak perbaikan infrastruktur, baik perbaikan jalan, jembatan ataupun jalan tani yang telah diselesaikan, guna membantu meningkatkan prekonomian masyarakat, sebagai akses keluar masuk barang dan jasa".
"Untuk itu kepada masyarakat Bupati menghimbau, agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga infrastruktur yang telah ada, termasuk menjaga kebersihan lingkungannya", ucap Bupati.
Dalam menjaga lingkungan bersama sarana dan prasaranya tentu perlu partisipasi masyarakat, "apabila ada rumput dibahu jalan tolong dibersihkan, temasuk dalam membangun rumah atau pagar kita harapkan tidak terlalu dekat dengan bahu jalan.
"Menutup sambutannya dalam kesempatan itu, Bupati tak lupa mengingatkan kepada para orang tua agar memperhatikan pendidikan anak -anaknya, termasuk memberikan pendidikan agama, seperti baca tulis Al'Quran, dalam membentengi anak-anak kita dari pergaulan negatif", tamdas Bupati.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52