Pada Jumat 21 April 2017, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapin memasang spanduk dalam rangka ikut mendukung HKBN atau Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2017 yang digawangi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah / BPBD Tapin. Yang mana sebelumnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama berbagai pihak menyelenggarakan sosialisasi dalam rangka persiapan pencanangan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2017 pada Jumat (17/3) di Graha BNPB, Jakarta Timur. BNPB menginisiasi tanggal 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN), yang bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana.

Hadir dalam acara sosialisasi Persiapan dan Pencanangan HKBN, Kepala BNPB Willem Rampangilei beserta para pejabat elselon I dan II BNPB, kementerian/lembaga, jajaran TNI/Polri, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Kepala Pelaksana BPBD provinisi, kabupaten dan kota, dunia usaha, Lembaga Swadaya Masyarakat nasional dan internasional yang selama ini banyak berperan dalam membantu saat respon tanggap darurat, perguruan tinggi dan tamu undangan lain.

Di Kabupaten Tapin sendiri acara tersebut juga akan dilaksanakan pada 26 April 2017 bertempat di Lapangan Dwi Dharma pada jam 09.00 untuk Apel Kesiapsiagaan serta Di Halaman Kantor Bupati Tapin untuk Simulasi Tanggap daruratnya yang akan dilaksanakan pada pukul 10.00.
Dinas Kominfo Tapin juga berencana akan melakukan simulasi tanggap bencana dan membunyikan alarm / sirene yang bertempat di Kantor Dinas Kominfo Tapin.

Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Partisipasi Dinas Kominfo Tapin Dalam Rangka HKBN 2017
Ditulis Oleh Diskominfo
Semoga informasi mengenai Partisipasi Dinas Kominfo Tapin Dalam Rangka HKBN 2017 bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Klik Like Untuk Share Berita Ini Klik Icon di bawah ini.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.