Sosialisasi Penuntasan Satu Desa Satu PAUD.


Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pendidikan Bidang Pendidikan Luar Sekolah dan Himpaudni melaksanakan "Sosialisasi dan publikasi penuntasan program "Satu Desa Satu PAUD" dalam rangka memperluas akses pelayanan PAUD Kab.Tapin tahun 2017, bertempat di Aula Gudung Balahendang kamis (13/4/17) kemaren.
Berhadir dalam kegiatan sosialisasi Bunda PAUD Kab. Tapin Hj Ratna Ellyani SIP, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Noor Ifansyah SKM, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa, Para Camat, Kepala Desa, Ketua IGTKI dan Himpaudi Kab.Tapin.
Ibrahim MPd dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan sosialisasi dalam rangka melaksanakan program pemerintah guna mewujudkan satu desa satu PAUD serta dalam menyamakan pemahaman tentang pendidikan anak usia dini antara pemerintahan desa, kecamatan dan pemerintah kabupaten yang dilaksanakan Dinas Pendidikan melalui Bidang Pendidikan Luar Sekolah dan Himpaudni.
"Sehingga hasil yang diharapkan terpenuhinya satu desa satu PAUD, serta pemahaman bagi seluruh bunda paud desa dan kecamatan akan pentingnya pendidikan anak usia dini", ujarnya
Sementara itu,Bunda PAUD Hj Ratna Ellyani SIP yang membuka secara resmi sosialisasi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya sosialisasi dan publikasi penuntasan program satu desa satu PAUD di Kabupaten Tapin.
Dikatakan Hj Ratna, "Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kapasitas intelektual anak sudah berkembang saat bayi masih dalam kandungan, sejak dilahirkan anak sudah dapat berkomunikasi dengan lingkungan, baik dengan tangisan ia memberitahukan keinginannya.
Anak yang sudah terbiasa bersosialisasi dengan orang lain sejak kecil nantinya akan mudah bergaul dan memiliki percaya diri yang cukup tinggi.
"Untuk itulah pentingnya anak-anak bersosialisasi sejak dini guna membantu membentuk kepribadian anak, melalui pendidikan PAUD kelak anak-anak kita akan memiliki implikasi pada kehidupan sosial anak kelak".
Dengan bersosialisasi sejak dini dalam pendidikan PAUD akan membantu anak memiliki keyakinan untuk melakukan sesuatu dan bersikap selektif dengan belajar dari pengalamannya.
Berharap melalui sosialisasi ini para peserta dapat menyerap berbagai pengetahuan dan wawasan apa yang disampaikan oleh para narasumber, mudah-mudahan apa yang di dapat dalam sosialisasi dapat dimplementasikan didesanya masing-masing dalam memajukan pendidikan PAUD di seluruh pelosok Tapin.
Dalam suksesnya Program PAUD sendiri tentu perlu keterlibatan pihak terkait dalam penyelenggaraan PAUD HI.
Selain unsur PAUD yang berperan menyelenggarakan pelayanan PAUD HI dengan bimbingan dan pengawasan instansi terkait, tentunya Dinas Pendidikan juga mempunyai peran melaksanakan pelayanan dan bimbingan teknis, supervisi, advokasi, pelatihan, evaluasi dan pelaporan terkait layanan pendidikan di satuan PAUD.
Termasuk peran Dinas Kesehatan dalam layanan kesehatan didalam atau diluar satuan PAUD yang meliputi pemeriksaan kesehatan, gizi, imunisasi, pemberian vitamin kepada anak dan penyuluhan kesehatann untuk orangtua", terang Hj Ratna Ellyani.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52