BUPATI TAPIN RAIH SATYALENCANA PEMBANGUNAN BIDANG PERTANIAN DARI PRESIDEN RI


RANTAU,- Rangkaian prestasi membanggakan seolah tak henti-henti kembali di dapat Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dari presiden RI Joko Widodo. Kali ini Satyalencana Pembangunan Bidang Pertanian berhasil beliau raih.
9 (sembilan) orang kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia mendapat penghargaan prestesius ini, saat diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada pembukaan Acara Penas Tani dan Nelayan se Indonesia ke XV di Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh, Sabtu (06/05) kemarin.
"Terima kasih saya ucapkan untuk para petani di Tapin, atas usaha dan kerja kerasnya selama ini dalam memajukan pertanian di tapin", kata Bupati seusai penyematan tanda kehormatan oleh presiden RI Joko Widodo.
"Atas jerih payah usaha mereka jualah kita di beri penghargaan satyalencana pembangunan bidang pertanian oleh bapak presiden", ucap Bupati dengan mata berkaca-kaca sesaat setelah dimintai komentar seusai acara.
Arifin Arpan sendiri berjanji akan terus berjuang bersama dengan masyarakat dan Dinas pendukung lainnya untuk bersama-sama mengembangkan segala potensi di bidang pertanian di wilayah Kabupaten Tapin yang dipimpinnya
Berbagai potensi pertanian dan perkebunan yang potensial dan bernilai ekonomis tinggi akan di coba untuk dikembangkan dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.
"Sebagaimana amanat Presiden tadi, kita akan mencoba tanaman-tamanam pertanian yang bernilai tinggi dan cocok untuk bisa di kembangkan di wilayah Tapin nanti nya. Beliau menyebutkan salah satu nya komoditi yang akan diantaranya kakao, kopi, dan jagung", tutur Arifin Arpan.
Pembukaan pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Tani dan Nelayan ke XV di Kota Banda Aceh diiringi oleh Lantunan Shalawat Badar yang mengalun syahdu mengiringi kedatangan Presiden Joko Widodo beserta Isteri dan rombongan memasuki tribun kehormatan Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh, Sabtu (06/05) kemarin.
Diperkirakan sebanyak 35.000 undangan menghadiri pestanya para petani dan nelayan se Indonesia ini. Dengan mengambil tema "Kita Mantapkan Kelembagaan Petani Menuju Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani", perhelatan Penas kali ini berlangsung meriah
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H