Bawang Merah Tapin Tembus Pasar Thailand dan Vietnam.


Bawang Merah Tapin Tembus Luar Negeri.
Rantau - Didukung dengan kondisi alam yang subur serta adanya dukungan dari pemerintah daerah membuat pengembangan bawang merah di Kabupaten Tapin terus meningkat, bahkan menarik minat investor untuk turut serta mengembangkan bawang merah dengan kualitas eksport.
Willy Agusman Salah satu investor yang tergabung dalam Asosiasi Perbenihan Bawang Merah Indonesia (APBMI) lakukan kunjungan ke Kabupaten Tapin yang diterima secara langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan di ruang kerjanya, Selasa 12/09.
Dikatakan Willy bahwa dirinya tertarik untuk pengembangan bawang merah dengan kualitas eksport di Kabupaten Tapin karena kondisi alam disini sangatlah subur sehingga pengembangan bawang merah di Tapin prospeknya sangat tinggi disini.
Salah satunya adalah hasil panen yang lebih tinggi dari pulau jawa yang mencapai 10 ton perhektar sedangkan di Tapin mencapai 12 ton perhektar, dengan harga jual rata - rata bawang merah kita Rp 15.000 perkilo. Dan jumlah pengembangan bawang merah di Kabupaten Tapin seluas 400 hektar pada tahun 2017 ini.
"Sehingga dalam beberapa minggu perputaran perekonomian di Tapin mencapai 60 milyar rupiah" terang Willy.
Ditambahkan willy bahwa nanti pihaknya akan menyediakan bibit bawang merah unggulan yang sesuai dengan pasar luar negeri dan juga tenaga ahli untuk membantu para petani dalam pengembangan bawang merah mulai dari tanam hingga pasca panen,
Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyambut gembira rencana akan pengembangan bawang merah kualitas eksport atau kualitas yang dapat diterima oleh pasar internasional di Kabupaten Tapin.
Sejauh ini kami mengembangkan bawang merah di Tapin dikarenakan kedepannya bawang merah akan menjadi salah pertanian yang di unggulkan di Indonesia.
"Alhamdulilah pengembangan bawang merah di Tapin mendapatkan perhatian oleh bapak Menteri Pertanian sehingga Tapin mendapatkan bantuan Alat pertanian" ucap Bupati
Terlebih pada pengembangan bawang merah ini nantinya pihak ketiga akan menyediakan bibitnya hingga tenaga kerja untuk membantu para petani kita pada masa pasca panen.
Bupati juga berharap agar pengembangan bawang merah kualitas eksport ini dapat berjalan dengan baik sehingga kualitas bawang kita tidak kalah dari luar daerah bahkan luar negeri sekalipun.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H