Evaluasi Lomba P2WKSS dan GSI Desa Beramban.


Tim evaluasi terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) senin (18/09/2017) pagi kemaren melakukan evaluasi lomba P2WKSS dan KSI tingkat provinsi di Desa Beramban Kecamatan Piani.
Bertempat di Halaman Kantor Desa Beramban, kegiatah evaluasi sekaligus penilaian program terpadu P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) turut dihadiri langsung Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Elyani SIP, Wakil Ketua TP PKK Hj Diah Nila Purnama beserta jajaran TP PKK Kab Tapin, Camat Piani M Noor MAP, Ketua TP PKK Kecamatan Nurul Mawaddah, Katiman Pembakal Beramban dan Ketua TP PKK Desa Beramban Ani Sulawati beserta unsur Muspika, TP PKK Desa, tokoh masyarakat dan lintas sektor se Kecamatan Pianin
Dalam kunjungan Tim evaluasi terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) itu tim penilai diantaranya melihat langsung pelaksanaan program P2WKSS di Kabupaten Tapin
Diwakili oleh Ibu Hj Wahidah Birhasani Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi yang mewakili Ketua TP PKK Provinsi didampingi Hj Khairani dan Ibu Ismet dari Pokja TP PKK Provinsi. Dalam kunjungan sekaligus evaluasi itu, tim evaluasi dari TP PKK Provinsi sangat memuji kemajuan desa Beramban dalam lomba P2WKSS dan KSI.
Dikatakan Hj Wahidah, dimana dulunya desa Beramban mempunyai banyak kekurangannya sekarang lebih tertata nampak disepanjang jalan desa sudah dibangun bagar bambu yang memperindah penampilan desa.
Tidak hanya itu dari melihat fisik desa, tim penilai lomba juga melihat langsung administrasi desa Beramban dalam evaluasi kemaren dari struktur organisasi TP PKK desa sampai sistem pengadministrasiab desa menjadi koreksi oleh tim pokja provinsi dalam evalusi program P2WKSS dan KSI di Desa Beramban.
"Ditambahkan Hj Qahidah, banyak keberhasilan yang dicapai oleh Desa Beramban dari Pembinaan UP2K serta pembinaan Posyandu, PHBS serta pemetaan ibu hamil sudah terlaksana dengan baik di Desa Beramban," terangnya.
Sementara itu dalam sambutannya Hj Ratna Ellyani mengatakan, dalam rangka menghadapi evaluasi P2WKSS, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani beserta jajaran sudah melaksanakan pembinaan terhadap seluruh masyarakat Desa Beramban, termasuk Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ibu-Ibu Kepala Desa untuk melakukan kerja bakti dalam rangka menghadapi evalusi lomba P2WKSS dan Lomba Kecamatan Sayang Ibu di Desa Beramban.
Dikatakan Hj Ratna Ellyani SIP dalam sambutannya mengatakan, berkat kebersamaan dan kerjasama Desa Beramban dapat menjadi desa yang maju, untuk itu kita harapkan para Kader terus bersemangat dan terus menjaga kebersamaan serta kekompakan, " tentunya hasil dari kerjakeras tidak akan jauh dari sebuah prestasi yang layak," ucap Hj Ratna
Berharap dalam evalusi kali ini banyak masukan dan bimbingan agar Desa Beramban dapat membenahi diri agar lebih baik lagi, dan akhirnya desa Beramban dapat memperlihatkan hasil terbaiknya.
Seperti pada pembinaan desa P2WKK sebelumnya, desa-desa yang menjadi binaan TP PKK Kab.Tapin selalu bersemangat dalam mengikuti lomba dan alhamdulillah berkat kerjasama itu Kab. Tapin selalu menjadi juara untuk tingkat provinsi, mudah-mudahan berkat pembinaan yang sinergi dengan seluruh masyarakat kita Kab Tapin dapat kembali menjadi juara pada lomba desa P2WKSS tingkat provinsi tahun ini", tandasnya Hj Ratna Ellyani.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52