Bupati Tapin beserta istri menghadiri Grand Final Nanang-Galuh Kalsel


Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Ratna Ellyani Sip, menyempatkan diri menghadiri malam Grand Final pemilihan Nanang-Galuh Kalsel 2017, yang berlangsung Grand Mitra Flaza Banjarmasin, Jum'at (20/10/2017) malam.
Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Tapin itu, untuk memberikan semangat kepada dua Finalis Dewata Pandhu Gumelar dan Lauwrenza Fifiyen Gafuri sebagai Nanang-Galuh Kabupaten Tapin pada pemilihan nanang galuh tingkat Provinsi Kalsel.
Mereka akan bersaing dengan 24 pasang finalis Nanang-Galuh dari perwakilan Kabupaten Kota se-Provinsi Kalsel yang sebelumnya mengikuti seleksi Nanang-Galuh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel.
Sebelum malam Grand Final ini, para finalis Nanang-Galuh telah mendapat pembekalan selama satu minggu terkait pariwisata Kalsel, termasuk public speaking, kepribadian, kepedulian sosial sampai pelatihan disiplin sampai materi tentang bahaya narkoba dari BNN.
Tahun ini tahapan seleksi relatif jauh lebih ketat, ditambah dengan dibukanya seleksi jalur umum yang membuat kuota untuk kuris finalis menjadi lebih banyak, sehingga seleksi Nanang-Galuh 2017 makin kompetitif.
Ketatnya proses tersebut, diharapkan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dapat memperbanyak duta wisata yang bisa diberdayakan dalam memajukan pariwisata Kalsel, lebih-lebih pariwisata di Kabupaten Tapin.
“Kepada Nanang-Galuh Kab.Tapin, yang telah bertanding kami ucapkan selamat berkompetisi, semoga berhasil mempersembahkan prestasi terbaik. Kemudian bisa berperan aktif dalam merindangkan dunia kepariwisataan dan kebudayaan dan menjadi agen dalam memacu perubahan," kata HM Arifin Arpan.
Malam Grand Final Nanang-Galuh semakin semarak dengan hadirnya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.
Malam grand final Nanang-Galuh Dewata Pandhu Gumelar berhasil masuk sepuluh besar sampai akhirnya keluar sebagai juara harapan III pada pemilihan Nanang-Galuh Provinsi Kalsel 2017.
Turut berhadir pada malam grand final pemilihan Nanang-Galuh Banjar, Pjs Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Tapin Hamdan Rosyadie SE, Kepala Bagian Humas Setda Tapin Syafrudin SIP, Kepala DLH Kab.Tapin Drs H Zain Arifin MM.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H