Evaluasi LOmba P2WKSS Desa Beramban


Evaluasi LOmba P2WKSS Desa Beramban,- Tim evaluasi terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI), Kamis (29 /09/2017) pagi kemaren melakukan evaluasi tahap akhir lomba P2WKSS dan KSI di Desa Beramban, Kec. Piani, Kab.Tapin.
Bertempat di Halaman Kantor Desa Beramban, kegiatah evaluasi sekaligus penilaian program terpadu P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) dihadiri tim penilai diantaranya Ibu Yuli dari Dinas Kesehatan, Ibu Titik dari Dinas Perikanan dan Kelautan, Ibu Ismiyati Rukiya Ningsih Spd Mpd dari Dinas PP&PA dan dari Disdik diwakili Hj Rusmiyati, berhadir pula Ibu Fani dari Dinkes dan Ibu Hj Wanti dari BKKBN dan dari Dinas UKM diwakili Ir Angga Yudistira dan Pa Alfi dari Dinas Ketahanan Pangan Prov Kalsel.
Kedatangan tim evaluasi pagi itu langsung disambut oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Elyani SIP, Wakil Ketua TP PKK Hj Diah Nila Purnama beserta jajaran TP PKK Kab Tapin, berhadir pula Camat Piani M Noor MAP, Ketua TP PKK Kecamatan Nurul Mawaddah, Katiman Pembakal Beramban dan Ketua TP PKK Desa Beramban Ani Sulawati beserta unsur Muspika, TP PKK Desa, tokoh masyarakat dan lintas sektor se-Kecamatan Piani.
Dra Hj Andi Murni MM (Ibu Iche) Ketua Tim Evaluasi sangat memuji keberhasilan Desa Beramban yang sudah semakin hijau, baik kader Posyandu, rumah singgah sampai administrasi desa akan menjadi penilaian," kata Hj Andi Murni dalam sambutannyam
Ditambahkan Ibu Iche, Dengan keberhasil dan kemajuan Desa Beramban tidak menutup kemungkinan Desa Beramban dapat mengikuti lomba desa di tingkat Provinsi karena kemajuan dan progres desa Beramban yang sangat cepat," tambah Iche.
Diungkapkan Iche, panggilan akrab Hj Andi Murni bahwa Tujuan dalam lomba P2WKSS ialah bagaimana cara kita meningkatkan kemajuan desa dengan cepat, semoga hasil penilaian nanti Desa Beramban dapat menjadi juara lomba.
Dalam kunjungan Tim evaluasi (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI), Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim penilai lomba P2WKSS di Kabupaten Tapin.
Bagaimanapun kemajuan Desa Beramban sudah dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti jalan serta sarana dan prasarana desa saat ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.
"Untuk mari keberhasilan pembangunan ini kita pelihara dan kita jaga, agar masyarakat Desa Beramban dapat meraih kesejahteraan yang merata di Kab. Tapin," tandas Bupati.
Sementara itu dalam sambutannya Hj Ratna Ellyani mengatakan, dalam rangka menghadapi evaluasi P2WKSS, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani beserta jajaran sudah melaksanakan pembinaan terhadap seluruh masyarakat Desa Beramban, termasuk Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ibu-Ibu Kepala Desa untuk melakukan kerja bakti dalam rangka menghadapi evalusi lomba P2WKSS dan Lomba Kecamatan Sayang Ibu di Desa Beramban.
Dikatakan Hj Ratna Ellyani SIP dengan evaluasi tahap akhir lomba P2WKSS hari ini (red kemaren), selanjutkan kita tinggal menunggu hasil pengumuman siapa yang nantinya akan mewakili Kalsel ketingkat nasional.
Sekali lagi menang ataupun kalah bukan tujuan utama, namun tujuan kita untuk memajukan desa Beramban itulah yang terpenting, untuk itu tetap jaga kebersamaan dan kerjasama dalam bersama-sama kita memajukan Desa Beramban dapat menjadi desa yang maju," kata Hj Ratna.
Berharap dalam evalusi kali ini banyak masukan dan bimbingan agar Desa Beramban dapat membenahi diri agar lebih baik lagi, dan akhirnya desa Beramban dapat memperlihatkan hasil terbaiknya.
Seperti pada pembinaan desa P2WKK sebelumnya, desa-desa yang menjadi binaan TP PKK Kab.Tapin selalu bersemangat dalam mengikuti lomba dan alhamdulillah berkat kerjasama itu Kab. Tapin selalu menjadi juara untuk tingkat provinsi, mudah-mudahan berkat pembinaan yang sinergi dengan seluruh masyarakat kita Kab Tapin dapat kembali menjadi juara pada lomba desa P2WKSS tingkat provinsi tahun ini", tandas Hj Ratna Ellyani.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H