Pelatihan Kader Posyandu Se Kecamatan Candi Laras Utara


Rantau- Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP beserta jajaran menghadiri Pelatihan Kader Posyandu se-Kecamatan Candi Laras Utara, bertempat di Aula Kecamatan CLU, kamis (26/10/2017) kemaren pagi.
Mengangkat tema "Melalui pelatihan kader Posyandu kita tingkatkan prestasi dan etos kerja kader Posyandu," Acara turut dihadiri Camat Tapin Utara H Farianata SSos, Ketua TP PKK Kecamatan Hj Rusmiati, para Bidan, para Kepala Desa serta para Kader Posyandu se Kecamatan Candi Laras Utara.
Dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi pelatihan tersebut, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP mengucapkan terimakasih kepada kepada seluruh panitia acara sehingga kegiatan pelatihan keder Posyandu dapat terlaksana.
Dengan slogan Posyandu menjadikan keluargaku, Tapinku sehat" Hj Ratna Ellyani berharap pelatihan kader Posyandu dapat ditiru oleh Kecamatan lainnya untuk menjadikan Posyandu sebagai pos kesehatan terdepan bagi masyarakat.
"Berharap dengan adanya pelatihan ini, kader posyandu dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama untuk para kader jika ada masyarakat yang ingin melahirkan, gunakanlah Polindes serta sarana dan prasarana yang ada dalam memberikan pelayanan kesehatan.
Para kesempatan itu pula Hj Ratna mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan persalinan ibu-ibu, agar tidak ada lagi persalinan dirumah, hal ini untuk menjamin keamanan dalam persalinan
Dalam kesempatan itu Hj Ratna juga menginstruksikan kepada segenap Kepala Desa dan pemangku kepentingan lainnya untuk ikut memperhatikan eksistensi posyandu di desanya dengan tujuan agar segala masyarakat dapat terlayani dengan baik.
"Para kapala desa diharapkan dapat melahirkan kader-kader posyandu dan jika masih ada kekurangan mari hal itu kita pikirkan secara bersama untuk memberikan solusi terbaik ke depannya," katanya
Kepada semua kader desa yang berpartisifasi kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, dan tentunya kepada para kader dapat menjabarkan lagi segala ilmu yang didapat sehingga dapat bermanfaat bagi desanya masing-masing," tandas Hj Ratna.
Sementara itu Camat CLU H Farianata SSos menjelaskan bahwa pungsi posyandu sangat penting dalam melakukan pencegahaan penyakit serta menjaga kesehatan ibu dan anak.
" Karenanya kegitan pelatihan sangat penting sebagai bagian dalam usaha melatih kemampuan kader posyandu, sehingga ilmu dibidang kesehatan yang didapat pada pelatihan ini dapat diaplikasikan ke masyarakat." Tandasnya.
"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencegah dan menurunkankan kematian ibu dan bayi serta dapat meningkatkankan program MKJS, baik pelayanan imunisasi sampai program KB dapat berjalan dengan baik di Kecamatan Candi Laras Utara," tandas Camat Farianata yang sekaligus membuka secara resmi acara pelatihan kader Posyandu se Kecamatan CLU
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H