Pelatihan Kader Posyandu se Kecamatan Salam Babaris


Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP membuka secara resmi Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat dan Bersih serta pelatihan kader Posyandu se Kecamatan Salam Babaris, selasa (31/10/2017) bertempat di Aula Kecamatan, kemaren pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pokja 2 (dua) dan Pokja 4 (empat) TP PKK dihadiri oleh H Asnawi Camat Salam Babaris, serta dihadari oleh Ketua TP PKK Kecamatan Ibu Mistem dengan dihadiri 120 orang dari Kader UP2K dan Kader Posyandu dari 6 (enam) desa se Kecamatan Salam Babaris.
Mengawali sambutannya Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani mengucapkan selamat datang kepada para peserta sosialisasi se Kecamata Salam Babaris.

Seperti yang diutarakan Hj Ratna Ellyani dalam melaksanakan herakan nasional PKK yang bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang bahagia. Pelatihan peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) merupakan kegiatan ekonomi yang haru dilaksanakan oleh personal maupun kelompok.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam peningkatan pendapatan keluarga pelatihan sangat penting dilaksanakan, untuk itu mari jadikan sosialisasi dan pelatihan ini sebagai ajang menimba ilmu dan pengalaman. Dan semoga kegiatab inu bermanfaat dan menambah wawasan bagi para ibu-ibu di desa masing-masing," kata Hj Ratna Ellyani.

Kepada kader Posyandu dalam arahannya Hj Ratna Ellyani menekankan pentingnya keberadaan Posyandu dalam peningkatan kesehatan masyarakat terutama bagi ibu, bayi dan balita.
Melalui kegiatan ini diharapkan kader-kader Posyandu dapat menurunkan jumlah angka kematian ibu hamil dan menurunkan jumah balita yang kurang gizi serta dapat meningkatkan kesehatan ibu, anak dan balita," pintanya.

Dan kepada kader UP2K diharapkan dapat lebih kreatif dan inovatif lagi dalam berkarya," tambahnya
Dalam kesempatan itu turut diserahkan secara simbolis insentif terhadap kader Posyandu bayi dan balita oleh Ketua TP PKK Kab.Tapin Hj Ratna Ellyani SIP.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H