Peringatan hari sumpah pemuda ke-89


Peringatan hari sumpah pemuda ke-89, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM meminta para pemuda terus memaknai hari sumpah pemuda guna menyalakan api perjuangan para pemuda dalam melawan keterbelakangan dan ketertinggalan, hal itu disampaikannya pada apel upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-89, bertempat di Halaman Kantor Setda Tapin senin 30 Oktober 2017, kemaren pagi.
Dalam amanat Menteri Pemuda dan olahraga RI Imam Nahrawi yang di dibacakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM pagi itu mengamanatkan kepada para kepada pemuda diseluruh tanah air untuk terus bergerak maju menjadi pemuda yang tangguh dalam menjaga NKRI.
Dalam menyongsong era emas di Tahun 2020 sampai 2035, Indonesia akan menikmati suatu era yang langka yang disebut dengan Bonus Demografi. Dimana jumlah usia produktif Indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi sejarah bangsa ini, yaitu mencapai 64% dari total jumlah penduduk Indonesia sebesar 297 juta jiwa.
"Dalam era itu kaum muda indonesia menjadi yang tertinggi kualitasnya dengan ditopang bonus demografi untuk bisa memberikan kehormatan yang layak bagi bangsa dan negara."
"Untuk itu kuta patut bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak presiden RI Bapak Ir Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar bagi pembangunan kepemudaan," kata Bupati.
Dalam peringan hari sumpah pagi itu turut diserahkan tropy dan piagam penghargaan serta hadiah lomba bola volly yang dilaksanakan oleh KNPI Kab.Tapin dalam rangka memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda ke 89 serta penyerahan satu unit mobil ambulan dari Dinkes Tapin kepada Puskesmas yang diserahkan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM.
Berhadir dalam upacara Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP, Dandim 1010 Rantau Letkol CZI Bambang Iswandaru, Waka Polres Tapin serta perwakilan pimpinan FKPD serta instansi lingkup Pemkab Tapin.
Keluar sebagai juara pertama lomba bola volly diraih Kecamatan Binuang, Juara 2 Kecamatan Candi Laras Selatan dan Juara 3 Kecamatan Bakarangan, serta diserahkan pula satu unit Mobil Ambulan dari Dinas Kesehatan Kab.Tapin untuk Puskesmas yang diserahkan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H