Website Desa Pertama Ada Di Desa Bitahan Baru


Sabtu, (07/10/2017) siang, bertempat di Sekretariat Karang Taruna telah diadakan pelatihan pembuatan Website desa. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kecamatan Lokpaikat, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia.
Kegiatan ini  ikuti oleh aparat desa dan anggota karang taruna  Bitahan Baru.  Acara dibuka oleh Camat Lokpaikat Fiqri Irmawan, S.STP. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberitahukan potensi maupun informasi tentang desa yang ada di Kecamatan Lokpaikat sehingga orang – orang tau dengan desa tersebut dan mungkin berminat untuk mengunjungi desa bahkan melirik potensi yang ada di desa tersebut. Kepala Sub Bagian Perencanaan Dinas Komunikasi dan Informatika mengatakan untuk dukungan dari diskominfo, diskominfo memberikan bantuan hosting dan domain secara GRATIS dan hal ini terbuka bagi desa mana saja tidak hanya untuk desa Bitahan Baru.
Kegitan  berjalan lancar dan diharapkan berkesinambungan untuk kedepannya. “Kedepannya agar desa–desa lainnya yang ada di Lokpaikat dapat mengikuti jejak Desa Bitahan Baru untuk memiliki Website desa sendiri agar segala kegiatan pembangunan di desa dapat diketahui masyarakat luas”, tutur Fiqri.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H