HUT PGRI Ke72 Tingkat Kab. Tapin


HUT PGRI Ke72 Tingkat Kab. Tapin
Rantau - dibawah guyuran hujan tidak surutkan semangat ribuan guru untuk hadiri peringatan HUT PGRI yang ke - 72 dan hari Guru Nasional, Selasa 21/11 bertempat dihalaman Puskesmas Baringin Candi Laras Selatan.
Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Kepala PGRI provinsi kalsel, Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Anik Anifah SH, Kepala Pengadilan,Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail, Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani, Kepala Dinas Pendidikan H Juwaini, dan para guru se Kabupaten Tapin.
Pada peringatan HUT PGRI yang ke 72 dan Hari Guru Nasional mengangkat tema "Membangkitkan kesadaran kolektof guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter"
Panitia pelaksana M z wal aidi rakhmat, MPd atas nama panitia pelaksana kepada semua pihak yang telah banyak membantu sehingg acara peringatan Hut pgri pada hari ini (red-kemarin) dapat terlaksana.
Yang mana pada peringatan tahun ini dilaksanakan di Candi Laras Selatan dan dilaksanakan di halaman puskesmas baringin dikarenakan tidak adanya lapangan untuk pelaksanaan kegiatan ini. Untuk itu kami berharap kepada bapak Bupati Tapin untuk dapat membantu untuk membangun tempat terbuka.
"Pada kegiatan ini juga kita sediakan makanan dan minuman gratis dengan jumlah 3.000 porsi dan 500 porsi dari bantuan TP PKK Kab Tapin" terang ketua panitia.
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan bahwa Alhamdulilah pada hari bisa hadir dan dapat bersilaturahmi kepada para dewan guru.
Pada peringatan Hari PGRI ini juga sebagai pemicu bagi kita untuk kedepannya, untuk itu kami berharap agar dapat dibantu dewan guru untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di Kabupaten Tapin.
"Pada hari ini (red-kemarin) juga kita bisa saling sharing terkait pendidikan dengan harapan pelaksanaan pendidikan semakin baik" jelas bupati.
Ditambahkan Bupati juga bahwa saat ini pemerintah Kab Tapin sedang membangun sekolah dasar dengan standar internasional dengan suasana lingkungan yang membuat para siswa nyaman pada saat belajar mengajar. Dan tidak menutup kemungkinan kedepannya di Margasari nanti akan dibangun sekolah seperti dengan syarat lokasinya harus disiapkan terlebih dahulu.
Pemerintah Kab Tapin juga akan menyediakan beasiswa kepada para pelajar yang berprestasi sebesar 350 juta rupiah, baik itu SD - SMA sederajat.
"Saya juga sangat senang akan kedatangan dari ketua PGRI prov kalsel ke kabupaten Tapin untuk memberikan semangat kepada kita agar pendidikan di Kab Tapin semakin meningkat" ucap bupati.
Seperti yang disampaikan oleh Panitia pelaksana tadi bahwa di Margasari tidak memiliki lapangan untuk pelaksanaan maka dengan itu pemkab Tapin akan menganggarkan dana sebesar 1 milyar untuk membuat lapangan terbuka yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan.
Pada kesempatan ini juga saya mengundang kepada seluru dewan guru untuk dapat berhadir pada perayaan puncak hari jadi Kabupaten Tapin yang ke 52 pada tanggal 30 november 2017 yang dilaksanakan di kawasan Rantau Baru, yang mana pada perayaan hari jadi tahun ini akan kita kemas dengan baik yaitu menampilkan kemajuan pertanian kita. Terang Bupati Tapin
Pada kesempatan itu juga dilakukan MoU perlindungan profesi guru PGRI Kab Tapin dengan Polres Tapin dan pemberian cinderamata kepada 13 guru yang telah purnatugas,dan
Pemerhati pendidikan sebanyak 9 orang
Dan pemberian penghargaan kepada Juara satu renang 100m gaya bebas tingkat nasional pelajar paralimpik, tuna grahita ringan atas nama M Tauhidi Fatahillah.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52