Launching Aplikasi Sistem Informasi (SIAP PBJP)



Launching Aplikasi Sistem Informasi (SIAP PBJP).
Rantau,- Guna memudahkan SOPD dalam prosesi lelang barang dan jasa untuk itu Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Tapin melaunching Aplikasi Sistem Informasi Aplikasi Pengadaan pengadaan barang jasa pemerintah (SIAP PBJP) yang merupakan pertama di kalimantan Selatan, Kamis 09/11 bertempat di Aula DPRD Kab Tapin.
Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan dihadiri oleh Direktur Pengembangan profesi LKPP Jakarta Tatang Rusnandar W, Ketua DPW IAPI Prov Kalsel, Pendiri pusat pengkajian Pengadaan Indonesia, serta peninjau DPW Ikatan fungsional pengadaan indonesia sekitar wilayah sumatera, jawa timur, jawa tengah dan sulawesi.
Kepala Bagian Pengadaan barang dan jasa Kab Tapin Sufian Suri dalam laporannya mengatakan bahwa launchingnya aplikasi SIAP PBJP ini selain untuk memudahkan para SOPD dalam prosesi lelang namun juga dalam rangka untuk transparasi sebagai rencana aksi penerapan aplikasi pencegahan korupsi terintegrasi dilingkup pemkab Tapin.
Mudah – mudahan agar website yang di dukung penuh oleh diskominfo tapin, kalsel ini dapat mendukung tercapainya proses pengadaan barang/jasa yang berkualitas dilingkungan pemkab Tapin bagi kita semua.
Direktur Pengembangan profesi LKPP Jakarta Tatang Rusnandar W dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan Rakoor ULP yang pertama kali dilaksanakan di Kalsel-kalimantan selatan, untuk itu kami sangat mengapresiasi kepada Bapak bupati Tapin yang telah menfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.
Mudah – mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat sebagai tempat untuk kita saling sharing pengalaman, dan pengembangan inovasi untuk barang dan jasa di Indonesia Khususnya di Kalimantan Selatan.
Ketua Dewan Pengurus pusat ikatan fungsionla pengadaan Indonesia Sugiarto mengatakan bahwa kemajuan SOPD dalam belanja modal setiap melaksanakan kegiatan mudah – mudahan dapat kita pantau secara bersama melalui aplikasi ini
Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan bahwa dibuatnya aplikasi SIAP PBJP ini oleh bagian pengadaan barang dan jasa Setda Kab Tapin merupakan hasil rekomendasi KPK RI sebagai aksi penerapan aplikasi pencegahan korupsi terintegrasi di lingkup Pemkab Tapin.
“hal ini tidak terlepas dari komitmen kami dan semua pemangku kepentingan daerah untuk tidak melakukan intervensi pada pelaksanaan proses pengadaan barang dan jasa” ucap Bupati
Pada kesempatan ini juga selaku kepala daerah menyambut gembira atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Tapin untuk melaksanakan Rakoor ULP yang pertama di kalimantan Selatan dan juga pelaksanaan Bimtek dalam upaya perwujudan komitmen aksi kami dalam peningkatan kompetensi sumber daya aparatur pelaksana pengadaan barang/jasa
Yang mana nantinya untuk menghindari permasalahan didalam pelaksanaan pengadaan barang / jasa pemerintah sering timbul pada saat praktek di lapangan mulai dari penyampaian rencana umum pengadaan, penyusunan HPS untuk dokumen oleh SOPD serta pelaksana lelang.
“kepada para peserta saya ucapkan Selamat mengikuti Bimbingan Teknis ini dan kepada panitia penyelenggara saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini” ucap Bupati Tapin.
Acara yang dilanjutkan dengan bimbingan teknis dengan menghadirkan narasumber Bapak Khalis Mustapa dan samsul Ramli dari pusat pengkajian pengadaan Indonesia (P3i) Jakarta
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H