Menyambut hari jadi Kabupaten Tapin ke-52


Menyambut hari jadi Kabupaten Tapin ke-52, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP serahkan bantuan untuk anak-anak berkebuhan khusus, kamis (2/11/2017) kemaren pagi.
Dalam rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Kab.Tapin yang dilaksanakannya, Hj Ratna Ellyani SIP menyempatkan mengunjungi sekolah anak berkebutuhan khusus di SDLBN Desa Lumbu Raya dan sekaligus menyerahkan sedikit bantuan alat-alat tulis dan makanan ringan untuk anak-anak ABK disana.
Dalam kunjungan itu Hj Ratna Ellyani didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Hj Ahlul Jannah MAP serta jajaran TP PKK disambut langsung oleh Zain Abu Qari SPd kepala sekolah beserta jajaran Guru SDLBN Desa Lumbu Raya.
Dikatakan Hj Ratna, Anak berkebutuhan khusus tidak boleh didiskriminasikan dalam pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus berhak mendapatkan pendidikan yang terbaik.
"Masyarakat dan orang tua harus sadar akan pentingnya pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus.
Terkait kendala sekolah, kita akan menyampaikan kepada pihak yang bersangkutan, karena SLB serupakan tanggung jawab pemerintah provinsi akan kita sampaikan melalui Dinas Pendidikan Kab.Tapin.
Berharap sekolah SDLBN Desa Lumbu Raya dapat menjadi sekolah yang maju kedepannya, berharap ada perhatian dari berbagai pihak untuk mengembangkan sekolah, walaupun kekurangan semangat anak-anak untuk belajar harus menjadi perhatian kita bersama," kata Hj Ratna.
Sementara itu Zain Abu Qari SPd kepala sekolah SDLBN Lumbu Raya mengatakan saat ini sudah ada sekitar 45 anak ABK yang besekolah, 41 adalah anak SD dan 4 orang anak SMP.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H