Resmi dilantik sebanyak 30 orang pengawas pemilu kecamatan se Kab Tapin


Setelah resmi dilantik, Sebanyak 36 orang Pengawas Pemilu Kecamatan Se Kabupaten Tapin di Pendopo Balahendang Rantau, Selasa (7/11).
Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan Se Kabupaten Tapin harus bangga karena sudah terpilih menjadi anggota pengawasan dari Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, serta Pemilu DPR, DPD dan DPRD seta pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019.
Hal itulah yang disampaikan olej Ketua Panwaslu Kabupaten Tapin Marliansyah, mengatakan anggota Panwaslu Kecamatan harus bangga, karena kalau sudah bangga, integritasnya tidak perlu diragukan lagi.
"Setelah dilantik, kebanggaan itu akan terus ada, namun tidak perlu ~puya-puya karena didepan ada amanah," ucapnya.
Ia juga mengatakan bahwa ke 36 anggota Panwaslu yang baru dilantik telah melewati beberapa proses seperti tes tertulis dan uji kelayakan.
"Dari 36 enam orang anggota Panwaslu Kecamatan itu, untuk perempuan ada 13 orang sementara laki-laki 23 orang," jelasnya.
Pada pengambilan sumpah ini dihadiri juga Bupati Tapin M Arifin Arpan, Ketua Bawaslu Provinsi Iwan Setiawan, Kapolres Tapin, Dandim 1010 Rantau dan lain-lain.
Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel Iwan Setiawan mengatakan bahwa Panwaslu Kecamatan adalah line tengah pada pemilihan nanti.
"Untuk itu, setelah dilantik agar bekerja dengan jujur amanah dan adil, serta bisa bekerja sama dengan semua pihak termasuk Camat yang ada didaerah masing-masing," jelasnya.
Sementara Bupati M Arifin Arpan meminta kepada panwascam yang baru dilantik agar langsung menindak lanjuti pekerjaannya agar serta dapat berkoordinasi dengan baik.
"Karena dengan koordinasi adalah wadah yang baik dalam melakukan pekerjaan, saya berharap setelah ini bisa mensosialisasikan," jelasnya
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H