Tapin Peringati HUT HKN Ke-53 Dengan Berbagai Lomba

Tapin Peringati HUT HKN Ke-53 Dengan Berbagai Lomba
RANTAU,- Pemerintah Kab.Tapin melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin peringati hari kesehatan nasional ke-53 yang diisi dengan berbagai lomba dan diikuti seluruh peserta dari jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin.
Puncak acara yang dilaksanakan di Lapangan Dwi Darma Rantau, minggu (12/11/2017) itu dibuka secara resmi oleh Kadis Kesehatan H Errani Martin SKM dengan dihadiri Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP dan jajaran serta seluruh peserta lomba dari jajaran Dinas Kesehatan sampai Puskesmas. Berhadir para para pimpinan instansi lingkup Pemkab.Tapin.
Seperti yang diutarakan Hj Ratna Ellyani SIP dalam sambutannya mengatakan, komponen terpenting dalam pencegahan penyakit, selain dipengaruhi kualitas lingkungan dan sarana/prasarana pelayanan kesehatan, termasuk diantaranya adalah perilaku keluarga yang sangat dalam pembentukan perilaku individu.
"Untuk itu kita perlu terus berupaya untuk membudidayakan prilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat khususnya di lingkungan keluarga," kata Hj Ratna.
Melalui gerakan masyarakat hidup sehat (germas) kita mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berprilaku hidup sehat yang pada akhirnya kita harapkan dapat membentuk masyarakat Tapin yang kuat.
selanjutnya kita beripaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif dalam meningkatkan drajat lingkungan masyarakat.
Oleh karenanya, peringatan HKN ke-53 ini hendaknya menjadi momentum untuk seluruh jajaran kesehatan merefleksikan kembali sejauh mana upaya kesehatan yang telah dicapai dalam meningkatkan drajat kesehatan di Kab.Tapin," tandas Hj Ratna Ellyani menutup sambutannya.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H