Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-53 RANTAU


Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-53
RANTAU - Setiap memperingati hari pahlawan para veteran atau janda yang ditinggal suaminya yang berjuang pada zaman dulu selalu diberi bantuan oleh Pemerintah Daerah, Senin (13/11)
Hal itulah yang terlihat pada upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemda Tapin, yang langsung dipimpin oleh Bupati Tapin M Arifin Arpan.
Para veteran yang mengikuti upacara, sesudah upacara selesai langsung disalami oleh Bupati Tapin, sekaligus memberi bantuan.
Selain para veteran juga dihadiri Wakil Bupati Tapin Sufian Noor, Dandim 1010 Rantau, Perwakilan Kapolres Tapin dan lain-lain.
Kepala Bagian Kesra Tapin Harliansyah mengatakan bahwa jumlah veteran di Tapin ada 29 orang, mereka masing-masing diberi bantuan sebanyak Rp 450 ribu perorang.
"Sementara untuk janda atau anak veteran sejumlah 146 orang, yang diberi Rp 350 ribu perorang," katanya.
Bupati Tapin M Arifin Arpan mengatakan bahwa hari pahlawan bukan sebuah kebetulan tanpa penghayatan dan pemikiran.
"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri," katanya.
Selain itu juga bisa menjadi pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. "Jadi zaman sekarang, pahlawan adalah orang-orang yang berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak," jelasnya.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H