Hari Menanam Pohon Indonesia 2017


Hari Menanam Pohon Indonesia 2017, Bupati Tanam Pohon Langka.
RANTAU,- Aksi penanaman serentak oleh Gubernur dengan Bupati dan Walikota dalam gerakan revolusi hijau dengan tema "Memakmurkan Rakyat, Lestarikan Hutan. Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM beserta jajaran tanam berbagai pohon langka, bertempat di Hutan Kota Rantau. Kamis (07/12/2017) kemaren pagi.
Dihadiri Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP, Ketua TP PKK Hj ratna Ellyani SIP dan jajaran serta para pimpinan SOPD sebanyak lima jenis tanaman langka yang terdiri dari Durian Duku, Langsat, Sirsak Madu dan Rambutan ditanam bersama-sama pada acara tanah pohon kemaren.
Membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM menyampaikan, dalam peringatan hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam pohon nasional tahun 2017 dengan tema " Kerja Bersama, Memakmurkan Rakyat dan Lestarikan Alam.
"Sesuai denga tema yang ada, Bupati mengajak seluruh pihak dapat menjadi pelaku utama pengelolaan hutan dan lahan dalam rangka memberikan manfaat nyata bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," tandas Bupati.
"Tanam pohon sebagai seruan dari presiden ialah untuk kepentingan anak cucu kita agar bisa mendapatkan lingkungan yang sejuk, bersih dan sehat" imbuhnya.
Untuk itu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mendukung langkah ini dengan melakukan persemaian permanen, kebun bibit rakyat dan penyediaan bibit produktif yang semuanya dapat diperoleh oleh masyarakat secara gratis," Tutup Bupati.
Dalam kegiatan tanam pohon itu Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel sedikitnya menyediakan 100 pohon bibit tanaman langka.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52