Pelajar Se-Tapin Diberi Pemahaman Tentang Hak Anak

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Pelajar Se-Tapin Diberi Pemahaman Tentang Hak Anak.
RANTAU,- TP PKK bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan kegiatan "Penguatan Pengarusutamaan Hak Anak Melalui Tutor Teman Sebaya," bertempat di Aula Pertemuan SMAN 1 Tapin, senin (4/12/2017) kemaren.
Dengan Tema acara "Melalui tutor teman sebaya siswa dapat berperan sebagai pemimpin baik sebagai individu maupun kelompok." Acara dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SiP dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Sekretaris Disdik Hj Ahlul Jannah MAP, Kadis PP&PA Ir Rusnadi serta para peserta dari pelajar SLTA, SLTP, Sederajay serta dari forum anak se Kab. Tapin. Dan berhadir sebagai nara sumber Dr Ir Hidayatullah dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak Provinsi Kalsel.
Dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP yang menghadiri acara mengucapkan terima kasih kepada Dinas PP&PA atas terselenggarannya kegiatan penguatan pengarusutamaan hak anak bagi siswa-siswi SMAN 1 Tapin.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat membantu teman siswa yang kesulitan dalam belajar dan siswa yang lebih cepat memahami materi dapat mengajarkan kepada siswa yang belum paham dengan materi yang diajarkan.
Sehingga siswa yang pandai tersebut dapat menjadi fasilitator atau sumber belajar yang baik bagi temannya. Maka dari itu diharapkan bagi para peserta dapat menerapkannya dalam kelompok maupun dalam satu organisasi belajar.
Dikatakan Hj Ratna dengan kegiatan ini diharapkan pengarusutamaan dapat memberikan wawasan kepada para pelajar dan berharap para peserta memiliki pemahaman tentang hak anak yang diterapkan dalam tutor teman sebaya yang dapat menjadi pemimpin baik secara individu mapun kelompok.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52