Puncak HUT Kab. Tapin Ke-52


RANTAU,- Mengusung tema "Bagawi Cangkal, Mudahan Lancar, Tapin Balangkar" mewujudkan Kabupaten Tapin Mandiri Sejahtera Yang Agamis, perayaan puncak HUT Kab.Tapin ke-52 acara yang dilaksanakan di RTH Rantau Baru Kamis (30/11/2017) kemaren dihadiri ribuan tamu undangan bersama masyarakat Tapin yang memenuhi tempat acara
Berhadir dalam acara Wakil Bubernur Kal-Sel H H Rudy Resnawan beserta Istri Hj Roesdeawati bersama Bapak Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM beserta istri Hj Raudatul Jannah SKM.
Berhadir pula Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP beserta istri Hj Diah Nila Purnama, Sekda Tapin beserta istri Hj Zubaidah serta para pimpinan SOPD lingkup Pemkab Tapin.Hadir pula Ketua DPRD Tapin H Abdullah SSpd beserta jajaran, para pimpinan FKPD, pimpinan perusahaan, BUMN, BUMD, instansi, lembaga dan jajaran pejabat provinsi Kal-Sel yang turut berhadir pada perayaan puncak HUT Kab Tapin ke 52.
Berhadir pula Dandim 1010 Rantau Letkol CZI Bambang Iswandaru, Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail SIK, Bupati Tabalong H Anang Syahpuani, mantan Bupati Tapin H Idis Nurdin Halidi, para alim ulama, serta tokoh masyarakat se Kabupaten Tapin.
Dalam kata sambutannya Bupati Tapin mengatakan, "Dengan tema hari jadi Kabupaten Tapin "Bagawi Cangkal, Mudahan Lancar Tapin Balangkar, mudah-mudahan dengan tema ini, apapun yang kita lakukan bersama-sama kedepan dapat selesaikan dengan baik, dan mudah-mudahan hasil pembangunan nanti dapat dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tapin".terang HM Arifin Arpan dalam sambutannya.
"Berharap dengan dilaksanakannya seluruh rangkaian hari jadi, kedepan pembangunan di Kabupaten Tapin dapat lebih baik, dan mudah-mudahan rencana pembangunan kedepan dapat direalisasikan dan dilaksanakan dalam mewujudkan Kabupaten Tapin Mandiri, Sejahtera yang Agamis", tutur Bupati.
Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan piala juara 1 lomba marching band tingkat nasional yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalsel kepada Bupati Tapin serta penandatanganan peresmian berbagai proyek di Kabupaten Tapin oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM yang disaksikan Wakil Gubernur Kal-Sel H Rudy Resnawan.
Dalam kesempatan itu pula Wakil Gubernur Kal-Sel H Rudy Resnawan membuka secara resmi festival kuliner HUT Kabupaten Tapin ke-52 didampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama para tamu undangan.
Dalam Festival kuliner yang dipersembahkan oleh PT Antang Gunung Meratus disediakan berbagai makanan disediakan untuk para tamu undangan, sebanyak 10 000 porsi dari 24 jenis makanan khas tapin di datangkan dari para pedagang kuliner diseputaran kota Rantau.
Selain penampilan Bahana Suara Tapin juara internasional Marching Band di Malaysia, juga ditampilkan Marching Band Gita Insan Utama dari siswa-siswa MAN 1 Binuang, pada kesempatan itu dibacakan pula sejarah singkat Kab.Tapin oleh 
Ketua DPRD Tapin H Abdullah SSpd.

Serta pada malam puncak perayaan HUT Kabupaten Tapin ke-52 juga akan digelar tabliqh akbar dengan penceramah Ustad Ubaidillah dari Tegal Jawa Tengah bertempat RTH Rantau Baru.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52