Puncak Peringatan Hari Ibu, TP PKK Tapin Sabet Dua Penghargaan Sekaligus.

Puncak-Peringatan-Hari-Ibu-TP-PKK-Tapin-Sabet-Dua-Penghargaan_365692.jpg
Puncak Peringatan Hari Ibu, TP PKK Tapin Sabet Dua Penghargaan Sekaligus.
Rantau,- Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin kembali menyumbangkan prestasi yang membanggan dan mengharumkan nama banua di tingkat provinsi, tidak tanggung-tanggung bertepatan dengan hari ibu ke-89, TP PKK Kabupaten Tapin sabet dua penghargaan sekaligus.
Puncak peringatan hari ibu ke 89 itu, TP PKK Kabupaten Tapin kembali menerima penghargaan
terbaik Utama pengelola program terpadu P2WKSS yang diwakili desa Beramban dan Penghargaan terbaik Utama (KSI) Kecamatan Sayang Ibu tingkat Provinsi Kalsel yang di raih Kecamatan Piani Kab.Tapin.
Bertempat di Gedung Mahligai Pancasila selasa 18/12/17 kemaren penyerahan piagan penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, Ketua TP PKK Provinsi Hj Raudatul Jannah, Wakil Ketua TP PKK 1 Hj Roesdeawati bersama seluruh jajaran TP PKK Provinsi dan pejabat dilingkungan provinsi Kalsel.
Berhadir pula Kepala Dinas PP & PA Ir H Rusnadi, Camat Piani M Noor SSos MAP, Ketua TP PKK Kec. Nurul Mawaddah jajaran TP PKK Kab.Tapin serta Pambakal Desa Beramban Katiman dan Ketua TP PKK Desa Beramban Ani Susilawati
yang turut menghadiri puncak acara peringatan Hari Ibu dan sekaligus menerima langsung tropy juara lomba P2WKSS dan Juara Lomba KSI tingkat provinsi kalsel.
Dengan tema " Perempuan Berdaya dan Indonesia Jaya", puncak peringatan Hari Ibu turut dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang sekaligus membuka secara resmi acara.
Acara peringatan Hari Ibu diawali penampilan tari kuda gepang binaan Ketua TP PKK Kab.Tapin Hj Ratna Ellyani yang menjadi juara 1 pada lomba HUT PT KPP tahun 2017 se-Kalimantan.
Dalam sambutan Menteri PP dan PA RI Yahana Yempise yang dibacakan Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengatakan peringatan hari Ibu merupakan sebuah peringatan tentang kiprah dan peranan kaum perempuan dalam turut mewujudkan kemerdekaan di Indonesia.
Untuk itu peringatan ini untuk menandai peran perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.
Keterlibatan kaum perempuan sudah dituangkan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang menandai semangat dan tekad perempuan untuk berjuang. Sehingga Peringatan Hari Ibu (PHI) yang setiap tahun kita peringati dalam rangka mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.
Selain itu peringatan hari ibu sebagai bentuk penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
Peran perempuan sangat diperlukan dalam perkembangan dinamika kehidupan dewasa ini yang penuh dengan tantangan. "Untuk itu kita harapkan dengan peringatan hari ibu ini dapat kembali membangkitkan semangat kaum perempuan tentang keluhuran, keagungan dan keteguhan peran perempuan dalam membangun bangsa dan negara".
Diakhir sambutannya Wakil Gubernur H Rudy Resnawan mengucapkan selamat Hari Ibu ke 89 dan tak lupa mendoakan agar ibu-ibu dapat sukses selalu dalam turut menata kehidupan, terlebih kepada perempuan-perempuan yang berprestasi
Sementara itu dalam kesempatan itu Hj Ratna Elyani SIP selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tapin selaku pembina P2WKSS dan GSI tentu sangat berbangga atas dua buah penghargaan sekaligus yang berhasil di capai Kabupaten Tapin.
Penghargaan ini tidak lepas dari perjuangan para kader serta semua pihak yang turut terlibat dalam pengembangan P2WKSS didesa Beramban dan GSI di Kecamatan Piani yang telah bekerja keras mensukseskan program ini", tambahnya.
Mudahan kedepan kita dapat mempertahankan predikat ini dan menjadikan lebih banyak lagi Desa dan Kecamatan untuk perkembangan P2WKSS dan KSI kedepan khususnya di Kabupaten Tapin", tandas Hj Ratna Ellyani.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52