Sosialisasi Kampung PAUD Desa Perintis Raya


Sosialisasi Kampung PAUD Desa Perintis Raya.
RANTAU - Setelah dicanangkan menjadi Kampung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Perintis Kecamatan Tapin Utara beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan Kebupaten Tapin langsung mensosialisasikan program kampung paud.
Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Juwaini, program kampung paud ini untuk menyiapkan rangsangan atau stimulan, agar anak bisa merespon positif.
"Karena anak nantinya, akan memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan sosial," ucapnya, Kadis Rabu (6/12).
Ia juga mengatakan dengan adanya kampung paud ini bisa memberi warna tersendiri bagi untuk memberikan layanan terbaik. "Bisa mengajarkan kepada anak tentang disiplin dan kepada orang tua diharapkan selalu mensopport anak-anak tentang pertumbuhannya," jelasnya.
Bunda Paud Kabupaten Tapin Ratna Ellyani sangat bangga, karena Desa Perintis Kabupaten Tapin bisa menjadi kampung paud, karena perkembangan anak-anak usia dini harus selalu kita perhatikan.
"Usia dini adalah periode-periode tahun-tahun berharga anak untuk mengenali perkembangan di kehidupannya," bebernya.
Ratna juga menambahkan kita patut bangga, karena kampung paud hanya ada di Kabupaten Tapin saja, untuk itu perlunya kerjasama yang baik, kepada SOPD terkait untuk mengembangkan lebih baik.
"Karena ini satu-satunya di Indonesia, semoga bisa terus didukung dan bisa bersinergi tas dengan instansi terkait agar kampung paud terus berkembang," jelasnya Ratna usai membuka sosialisasi program kampung paud.
Dicanangkannya Desa Perintis Raya sebagai Kampung PAUD, sebagai bentuk kepedulian daerah terhadap Pendidikan Anak Usia Dini dengan harapan pembentukan karakter pada Anak Usia Dini dapat terwujud.
“Diharapan dengan dicanangkannya Desa Perintis Raya menjadi Kampung PAUD ini akan memberikan dampak yang positif dan perkembangan karakter yang dapat di harapkan didalam pendidikan ke PAUD-an.” Pungkasnya
Sementara Kepala Desa Perintis Raya mengungkapkan di Desa Perintis ini ada sebanyak 4 pendidikan anak usia dini dengan tercatat anak-anak usia dari 0 sampai 6 tahu sekitar 157 orang.
"Dijadikannya Desa Perintis Raya sebagai kampung paud, suatu kebanggaan untuk kita, dan diharapkan paud ini bisa terus diperhatikan," ucapnya.
Previous
Next Post »

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN TAPIN YANG KE 52