BASNAS Tapin Serahkan Bantuan Pembangunan Majelis Ta'lim.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
BASNAS Tapin Serahkan Bantuan Pembangunan Majelis Ta'lim.
RANTAU,- Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kab Tapin serahkan bantuan kepada Majlis Talim Darul Muhabbah yang diserahkan langsung oleh Ketua Basnaz Tapin H Samsul Huda kepada Guru HM Riduan (Guru Kapuh) untuk pembangunan Majelis Talim Darul Muhabah, rabu (10/1/2018) kemaren pagi.
Diungkapkan Ketua Baznas Tapin H Syamsul Huda mengatakan, pemberian Bantuan ini merupakan bentuk dukungan baznas Tapin dalam rangka syiar agama Islam di kota Serambi Madinah yang seperti kita ketahui bahwa KH Muhammad Ridwan atau yang sering kita kenal dengan Guru Kapuh ini.
Beliau saat ini sedang mendirikan majelis Talim yang dibangun di Kelurahan Bitahan Kecamatan Lokpaikat sehingga nantinya para jemaah yang ingin mendengarkan majelis Talim beliau bisa datang langsung ke kelurahan bitahan apabila nanti telah selesai.
"Mudah -mudahan bantuan yang kita berika ini walaupun tidak seberapa dapat bermanfaat dalam pembangunan majelis Talim" ucap H Syamsul kepada awak media.
Sementara itu KH Muhammad Ridwan atau guru kapuh mengucapkan Terima kasih kepada Baznas Tapin yang dapat memberikan bantuannya untuk pembangunan majelis talim Darul Muhabbah, sehingga nantinya kami dapat menggelar majelis talim disini.
"Rencana pembangunan majelis Ta'lim ini nantinya dapat digunanakan sebagai tempat pengajian dan majelis talim untuk masyarakat. Kawasan ini nantinya Insya Allah juga akan kita fokuskan untuk kegiatan keagamaan seperti sekolah Madrasah dan lain-lainnya.
Guru Kapuh juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapin yang pada tahun 2017 lalu memberikan bantuannnya untuk pembangunan majelis talim Darul Muhabbah ini, dan Alhamdulilah berkat bantuannya, pembangunan majelis talim ini dapat terus terlaksana.
Sementara itu Kepala Bagian Kesra Pemkab Tapin Harliansyah SE mengatakan bahwa pada tahun 2017 lalu pemkab Tapin memberikan bantuan melalui dana hibah kepada majelis Talim Darul Muhabbah sebesar 500 Juta, hal ini karena pemerintah Kabupaten Tapin sangat peduli akan kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Tapin.
"Mudah-mudahan pada tahun yang akan datang bantuan akan dapat terus kami berikan kepada majelis talim darul muhabbah serta majelis ta'lim lainnya yang memerlukan bantuan dana," ucap Harliansyah
Previous
Next Post »