BLH Tapin Terima Hadiah Adipura 2017.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
BLH Tapin Terima Hadiah Adipura 2017.
RANTAU,-Kabupaten Tapin melalui Dinas Lingkungan Hidup menerima hadiah Adipura tahun 2017 berupa satu buah kendaraan roda empat (Truck Pengangkut Sampah) yang diserahkan oleh Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP kepala Kepala Dinas LH Drs H Zain Arifin MM, bertepatan apel disilpin ASN senin (22/01/2017) pagi kemaren.
Hadiah Adipura tersebut diberikan oleh Kementrian lingkungan Hidup RI kepada Dinas Lingkungan Hidup Tapin melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kal-Sel atas prestasi Kabupaten tapin mendapatkan Adipura Buana, kategori kota kecil yang perduli terhadap lingkungan.
Rencananya hadian Adipura Buana akan dipergunakan untuk operasional DLH, terutama dalam mendukung program bank sampah di Kabupaten Tapin, "bisa jadi mobil akan dipergunakan untuk mengangkut Bang sampah Kabupaten yang sekarang sudah berproduksi", kata Zain.
"Hadiah Adipura sepenuhnya dipergunakan untuk operasional Dinas Lingkungan Hidup dalam membantu operasional kegiatan Bank Sampah," ucap Zain.
Terlait rencana program kerja 2018 Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs H Zain Arifin MM mengatakan, bersama Bidang Kebersihan, kita akan mengoptimalkan kegiatan Bank Sampah sehingga diharapkan di tahun 2018 terlihat nyata pengurangan jumlah sampah di Kab.Tapin.
"Bersama pasukan kebersihan, sekitar 300 pasukan kuning akan kita lakukan menggalakkan program bank sampah, agar masyarakat dapat mengatahui fungsi dan manfaat adanya bank sampah".
Dikatakan Zain Arifin, kegiatan bank sampah Tapin guna mengurangi sampah-sampah yang ada di TPA-TPA. Diharapkan untuk dengan adanya kegiata bank sampah, bersama pasukan kuning nantinya dapat memotifasi masyarakat agar lebih aktif dalam memanfaatkan sampah.
Dengan kegiatan ini diharapkan 2018 sampah di Tapin semakin berkurang, sehingga nantinya seluruh masyarakat baik sekolah dan instansi-instansi lebih sadar akan fungsi pemilahan sampah.
Kegitan bank sampah sekaligus penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya sampah dengan mengajak seluruh masyarakat lainnya untuk memilah dan memanfaatkan sampah," tandas Zain.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin