Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tapin Tahun 2017

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.

Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tapin Tahun 2017.
RANTAU,- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin menggelar exspos bursa inovasi desa Kabupaten Tapin dalam program inovasi desa Kemendes PDTT RI, rabu (27/12/2017) bertempat di Aula Pendopo Balahendang.
Bursa Inovasi Desa tahun 2017 yang pertama kali dilaksanakan di Kab.Tapin dihadiri langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SiP, Kepala DPM&Desa, para Camat, Kepala Desa se-Tapin serta Perwakilan Kepala Dinas PMD Prov.Kalsel Hj Isnaniah.
Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Bursa Inovasi Desa tahun 2017 di Kabupaten Tapin.
Diungkapkan Bupati, Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Tapin tersebut, merupakan Bursa Inovasi Desa yang pertama digelar dalam rangka kita meningkatkan kualitas pemanfatan dana desa menuju desa mandiri dan inovatif," kata Bupati mengawali sambutannyam
Semoga ini dengan bursa inovasi desa ini dapar menginspirasi seluruh desa untuk lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan pembangunan, demi percepatan program inovasi desa di Kabupaten Tapin.
Menurutnya, Bursa Inovasi Desa tersebut sangat penting bagi masyarakat desa atau pemerintahan desa, untuk memacu lahirnya inovasi-inovasi atau kreatifitas yang terbaik di desa, agar tiap-tiap desa di Kabupaten Tapin semakin maju dan berkembang baik dalam pembangunan Infrastruktur, kewirausahaan dan pengembangan sumberdaya manusianya," tandas Bupati.
Dengan adanya program inovasi desa dari Kemendes PDTT RI yang menjadi rujukan didaerah, kita harapkan program inovasi desa dapat memberikan gambaran ide bagi desa, dalam menyelenggarakan pembangunan, bisa jadi inovasi-inovasi dapat kita lombakan. "Sehingga menghasilkan satu inovasi unggulan terbaik di Kabupaten Tapin," ucap Bupati.
"Jangan sampai ada terjadi stagnan atau kevakuman atau dana desa tidak terarah. Dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa ini, warga dan aparatur desa dapat memilih dan mendapatkan informasi, inovasi apa yang cocok bagi desa mereka masing-masing.
"Jadi bisa disesuaikan dengan Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia maupun keadaan geografisnya," Tandas Bupatim
Untuk daerah Tapin menurut Bupati banyak potensi inovasi yang dapat dikbangkan, seperti cabe hiyung dapat dibuat satu inovasi unggulan dengan bekerjasama dengan TP PKK," lanjut Bupatim
"Dengan adanya Dana Desa yang begitu besar dikucurkan oleh pemerintahan Pusat tidak lain menghendaki agar kreativitas di tingkat desa dapat dipacu melalui program inovasi desa.
"Inovasi-inovasi ini akan muncul dan ditawarkan di dalam bursa inovasi. Baik muncul dari bawah atau dari desa maupun secara nasional, dengan adanya pendamping desa tentu kita akan lebih terampil dalam mengembangkan inovasi desa," Tandas Bupati Tapin.
Previous
Next Post »