KPU Provinsi Lakukan Pencocokan Data Bapaslon Cabup-Cawabup.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
KPU Provinsi Lakukan Pencocokan Data Bapaslon Cabup-Cawabup.
RANTAU,- Dalam rangka mempersiapkan Pilkada serentak 2018 di 4 (empat) Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan, KPU Provinsi Kalsel lakukan pencocokan data seluruh data pemilih di kabupaten Tapin, sabtu (19/01/2018) kemaren pagi.
Kedatangan KPU Provinsi yang dipimpin Ketua KPU Provinsi Samahudin beserta jajaran diantaranya melakukan validasi kekediaman HM Arifin Arpan dan H Syafrudin dan kekediaman beberapara tokoh masyarakat Tapin.
Dalam kunjungan validasi data pemilih itu ketua KPU Provinsi beserta rambongan didampingi langsung oleh Ketua KPU Kab.Tapin H Aminuddin bersama Ketua Panwaslu Kab.Tapin Marliansyah dan jajaran.
Kunjungan KPU Provinsi diantaranya guna melaksanakan pencocokan dan penelitian tim pemilih dengan mendata jumlah keluarga Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin dengan menempelkan stiker pemutakhiran data pemilih dari KPU.
Dikatakan Samanhudi, dengan menempelkan stiker berarti data pemilih pasangan calon sudah sesuai dengan data yang ada di KPU. Pengecekan penempelan stiker data pemilih juga dilakukan dirumah-rumah pejabat di Tapin untuk mengawali validasi data pemilih." ujarnya.
Penempelan stiker tanda pemilih adalah sebagai bentuk penanda jika di rumah tersebut telah didata oleh panitia pemutakhiran data pemilih. Jika ada masyarakat yang belum terdata, maka segera diharapkan untuk melapor ke KPPS setempat atau ke KPU," lanjutnya
Sementara itu Ketua KPU Kab.Tapin H Aminuddin menambahkan, seumpama ada masyarakat yang merasa belum tertempel stiker data pemilih di rumahnya, diharapkan dapat segera melaporkannya ke KPPS atau ke KPU.
Previous
Next Post »