Pembinaan Kader BKB, BKL dan BKR Se-Tapin

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Pembinaan Kader BKB, BKL dan BKR Se-Tapin
RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin melaksanakan pembinaan serta sekaligus memberikan dana intensif kepada Kader Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Kelurga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL).
Bertempat di Aula Kecamatan, pemberian pembinaan dan sekaligus penyerahan dana intensif dilakukan secara simbolis di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Salam Babaris dan Kecamatan Tapin Selatan, yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani, rabu (10/1/2018).
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kabupaten Tapin Noor Ifansyah mengatakan untuk Kecamatan Salam Babaris, yang mendapatkan dan intensif sebanyak 47 orang.
"Untuk BKB ada 40 orang, Untuk BKR ada 3 orang serta untuk BKL ada 4 orang dengan masing-masing mendapatkan dana intensif sebesar 30 ribu ditambah 15 ribu dari dana Desa," ungkap Ifansyah.
Dengan dana yang diberikan per triwulan, Ifansyah mengharapkan kepada BKN, BKR maupun BKL bisa bermanfaat untuk keperluan. "Setidaknya bisa dimanfaatkan walau belum banyak, tapi kami dari Pemerintah Kabupaten Tapin akan terus mengupayakan agar dan tersebut bisa naik," ucapnya.
Sementara Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani mengharapkan apa yang diberikan memang tidak sebanding, namun dengan bantuan ini bisa memotivasi kita untuk lebih baik lagi.
Selain memberikan dana intensif, istri Bupati Tapin Hj Ratna Ellyani il juga mensosialisasikan kepada para kader BKB, BKR dan BKL tentang masalah kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan seksual.
"Diharapkan dengan sosialisasi ini para kader padat memahami tentang apa itu PKDR dan kekerasan terhadap anak, jika hal itu terjadi dilingkungan kita hendaknya langsung dilaporkan ke Dinas terkait, karena mereka bisa langsung menindak lanjuti serta melakukan pembinaan," tandas Hj Ratna Ellyani
Previous
Next Post »