Penandatanganan Komitmen KPU dan RSUD Ulin Banjarmasin

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Penandatanganan Komitmen KPU dan RSUD Ulin Banjarmasin
RANTAU,- Hj Suciati Dir RSUD Ulin Banjarmasin bersama H Abdul Karim Komisioner KPU Kabupaten Tapin secara resmi menandatangan komitmen kerjasama untuk pemeriksaan Bapaslon Cabup-Cawabup Kabupaten Tapin, rabu (11/01/2018) kemaren.
Bertempat di RSUD Ulin Banjarmasin penandatangan turut dilaksanakan oleh KPU Kab.Tala, Kab.HSS dan Kab.Tabalong sebagai pelaksana Pilkada serentak di 4 (empat) Kabupaten di Kalimantan Selatan.
Penandatangan komitmen juga dihadiri oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotik Nasional (BNN) dan Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi). Dengan dijaga ketat oleh keamanan RSUD Ulin Banjarmasin selama pemerksaan berlangsung.
Bertempat di lantai 3 (tiga) RSUD Ulin Banjarmasin pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati menjalani tiga pemeriksaan kesehatan, yakni pada tanggal 11 mereka menjalani tes narkoba dan psikologi, kemudian 12 Januari 2018 menjalani tes kesehatan jasmani.
Dikatakan direktur RSUD Ulin Banjarmasin Hj Suciyati mengungkapkan tes kesehatan yang harus dijalani oleh semua Bapaslon yang meliputi dua tahapan dan harus dijalani selama dua hari. "Tahap pertama pemeriksaan kejiwaan atau Psikologi memerlukan waktu empat jam. Sementara Test kesehatan sendiri dibagi menjadi dua tahap dan berakhir pada kemaren hari jumat (12/01/2018)" ungkap Suciati.
Ditambahkannya, setelah hari pertama (11/01/2018) pemeriksaan psykology dan tes urin serta medical cek-up, hari kedua (12/01/2018) pemeriksaan kesehatan jasmasi. Dan pemeriksaan seluruh Cagub dan Cawagub dinyatakan lengkap di ikuti seluruh Baposlon," tandas Suciyati.
Previous
Next Post »