Usulan Musrenbang Kecamatan Hatungun dan Binuang.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Usulan Musrenbang Kecamatan Hatungun dan Binuang.
RANTAU,- Kecamatan Hatungun dan Kecamatan Binuang menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Tapin tahun 2018, bertempat di gedung serbaguna A Yani Pura Binuang, selasa (16/01/2018).
Acara dihadiri oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama para jajaran, serta dihadiri pula unsur Muspika kecamatan bersama para alim ulama, tokoh masyarakat serta 
Camat Hatungun M Yusuf SSos, Camat Binuang Hj Maria Yustiana Spd MM yang memaparkan usulan Musrenbang tahun 2019.
Untuk Kecamatan Binuang usulan Musrenbang bidang pendidikan meliputi penyekesaian masalah tanah SDN A Yani Pura II Rt.11 Desa A Yani Pura, pembangunan pagar sekolah, halaman dan WC SDN A Yani Pura 1, dan pembangunan pagar sekolah Rt.07 Desa Pulau Pinang Utara.
Bidang Kesehatan pengadaan ait hersih Ry.17 dan 18 di Kelurahan Binuang dilanjutkan Bidang PUPR diantaranya normalisasi sungai raya belanti, normalisasi sungai Blok G A Yani Pura, pembangunan saluran drainase sepanjang jalan provinsi sepanjang 11 Km.
Usulan prioritas lainnya yaitu perbaikan lapangan sepakbola bakti jaya karangan putin Rt.03 Rw.02 Kelurahan Karangan Putih dan bidang pertanian meliputi pengembangan sarana dan prasarana pertanian berupa pembangunan jalan usaha tani rabat beton di Rt.02 kelurahan karangan putih.
Sedang usulan prioritas musrenbang Kecamatan Hatungun diantaranya meliputi pengaspalan hotmik jalan poros Desa Bagak, serta pemasangan tower sate di Desa Bagak dilanjutkan rencana pembangunan gedung olahraga Pesantren Mu'tiul Huda Rt.02 Desa Hatungun, pembangunan gedung olah raga serbaguna disamping Kantor Kelurahan Hatungun Desa Hatungun.
Atas ususlan Musrenbang yang disampaikan, dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM sangat mengharapkan agar segala usulan rencana pembangunan dapat segera direalisasikan. "Harapan kita semua agar pembangunan di Kabupaten Tapin bisa semakin baik," tandas Bupati dalam sambutannya.
Ditambahkan Bupati, jalan-jalan di Tapin sudah tidak layak dan harus segera dilebarkan, karena jalan-jalan sudah sempit, untuk itu perlu diperlukan jalan baru yang harus didukung oleh seluruh masyarakat.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin