Atasi Sampah, Tapin Bakal Bangun TPA Baru dan Tegakkan Perda Sampah.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Atasi Sampah, Tapin Bakal Bangun TPA Baru dan Tegakkan Perda Sampah.
RANTAU,- Banyaknya volume sampah yang kian bertambah, Bupati Tapin rencanakan bangun TPA baru untuk Kecamatan Binuang, hal itu diungkapkan HM Arifin Arpan MM beserta jajaran saat mengunjungi TPS di Kecamatan Binuang, senin (29/1/2018).
Mengantisfasi permasalahan sampah dimasa yang akan datang penambahan TPA harus direncanakan dari sekarang, terutama untuk Kecamatan Binuang yang volume sampahnya mencapai 8 ton/ hari," kata Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat meninjau beberapa TPS di Kecamatan Binuang.
Bersama Kadis DLH Drs H Zain Arifin MM, Kadis PUPR H Masyraniansyah, Kadis Perkim Ir H Mujiarto MS didampingi pihak Kecamatan dan Lurah, Bupati Tapin meninjau secara langsung TPS-TPS yang ada di Kecamatan Binuang.
Dalam kesempatan itu pula bersama seluruh jajarannya, Bupati membahas rencana pembangunan TPA baru untuk jangka panjang yakni untuk 20 tahun kedepan, karenanya permasalahan sampah harus kita pikirkan dari sekarang.
"Untuk tahap sekarang diperlukan lahan seluad 10 Ha untuk sebuah pembangunan TPA, bisa jadi dapat dikerjasamakan dengan pihak berusahaan," ucap Bupati.
Jika tidak diperhatikan dari sekarang kedepan masalah sampah pasti akan bermasalah, 8 ton sampah perhari tentu akan terus bertambah, sehingga nantinya TPS-TPS yang ada di Kecamatan Binuang akan mempunyai TPA tersendiri.
PERDA sampahpun akan kembali kita tegakkan agar membuang sampah tidak boleh disiang hari yaitu hanya pada batas jam 08.00 pagi, bisa jadi yang melanggar akan kita kenakan sanksi jika sudah beberapa kali mendapat teguran," tandas Bupati.
Persampahan yang baik ialah dengan menyediakan TPA, selain itu juga harud ada niat baik dari masyarakat agar tertib waktu dalam membuang sampah, terutama sosialisasi harus terus kita tingkatkan," tambah Bupati.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin