BPBD Kab.Tapin Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
BPBD Kab.Tapin Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung.
RANTAU,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin serahkan bantuan logistik dan santunan kepada para korban angin puting beliung yang terjadi selama dua hari berturut-turut menerjang Kab.Tapin.
Tercatat beberapa rumah porak-poranda akibat bencana puting beliung dengan satu orang korban jiwa meninggal dunia yang tertimpa pohon tumbang.
Data BPBD Kab.Tapin angin puting beliung yang terjadi di jalan Hakim Samad Rt.04 Hiyung sedikitnya merusak satu buah rumah An Hairun yang dihuni 3 jiwa.
Selain itu juga terjadi pohon tumbang yang menimpa beberapa kabel listrik PLN di Kelurahan Tambarangan Rt.18 Kec.Tapin Selatan. Dan korban meninggal dunia tertimpa pohon tumbang akibat puting beliung di Desa Sawang Rt.10 Kec.Tapin Selatan An Ahmad Surianto (21).
Atas kejadian itu Tim TRC, Satgas BPBD bersama Kodim 1010 Rantau dan jajaran langsung memberikan bantuan logistik dan dibantu masyarakat sekitar melakukan perbaikan sementara rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan.
Dibantu oleh Brimob Polda Kalsel bersama Satgas BPBD, TRC, TRT, Pusdalop dan Relawan BPK Tapin juga melakukan groun chek serta melakukan pembersihan dan pemotongan batang pohon yang tumbang ditempat kejadian serta melakukan pengecekan kabel listrik yang putus.
Atas kejadian itu Kepala BPBD Kab.Tapin Ir H Nordin MS menghimbau agar masyarakat mewaspadai datangnya hujan dan angin ribut serta angin puting beliung.
"Masyarakat diminta terus waspada akan datangnya hujan disertai angin ribut, serta menghindari bepergian disaat hujan deras hal ini untuk menghindari terjadinya pohon tumbang," kata Nordin.
Dalam penanganan musibah angin puting beling, H Nordin turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dalam penanganan korban bencana. Baik Tim TRC, SATGAS BPBD,TRT dan relawan gabungan serta masyarakat yang bahu membahu memasak untuk korban bencana." tandas Nordin.
Dalam kesempatan itu atas nama Pemerintah daerah dalam hal ini BPBD Tapin mengucapkan terimakasih dan pemberikan penghargaan yngg setinggi tinggi untuk rekan Brimob Polda kalsel atas bantuan kerjasamanya dalam penanggulangan bencana di wikayah Tapin," tandas Nordin
Previous
Next Post »