Bupati Tapin Serahkan SK Penetapan 722 Guru Non PNS Se-Tapin.


Bupati Tapin Serahkan SK Penetapan 722 Guru Non PNS Se-Tapin.
RANTAU,- 722 Guru dan Tenaga Kependidikan se-Tapin mendapat SK Penetapan yang diserahkan secara resmi oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, senin (05/02/2018).
Penyerahan SK Penetapan guru dan tenaga kependidikan bertempat di Aula Pendopo Balahendang hihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Tapin, Kepala Kemenag, Kepala Pengadilan Agama, para pimpinan SOPD serta pimpinan instansi dan lembaga terkait dilingkungan Pemkab Tapin.
Dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM kembali meminta dan mengajak segenap guru dan pengajar agar dapat terus berjuang membangun pendidikan di Tapin, "kepada seluruh tenaga pengajar hendaknya terus rajin dalam bertugas walaupun hanya sebagai guru honor.
"Dengan kekerungan tenaga kependidikan di Kab.Tapin mudah-mudahan dengan diserahkannya SK Penetapan guru, kita harapkan pada pengangkatan guru CPNS tahun depan semua dapat menjadi guru tetap," kata Bupati
Bagaimanapun tugas kita ialah mendidik yang tujuannya adalah untuk mencerdaskan anak didik kita yang sudah menjadi hak dan kewajiban para guru untuk dapat melaksanakan tanggung jawabnya sebagai tenaga pendidik.
Walaupun hanya sebagai tenaga honor dengan gaji yang minim, diharapkan tidak menyurutkan semangat para guru dalam mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu pemerintah daerah akan selalu berupaya memperhatikan kesejahteraan para guru di Tapin.
Melalui dana desapun sekarang dapat dianggarkan untuk membantu kesejahteraan para guru, karena diserahkannya dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk para guru, tinggal bagaimana cara menyusun anggaran desa dengan baik," tandas Bupati.
Bisa jadi para kepala desa dapat mengangkat tenaga kontrak bagi anak-anak kita yang ada di desa, dimana semua dapat dianggarkan dari dana desa. Untuk itu baik kesehatan, pendidikan, prekonomian, infrastruktur yang jalan, teasuk kesejahteraan guru honor akan menjadi perhatian kita," tutup Bupati.
Previous
Next Post »