Empat CCTV Pantau Lalu Lintas Tapin

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Empat CCTV Pantau Lalu Lintas Tapin
Rantau - Polres Tapin gelar aksi nonton bersama Grand Launching Pengembangan Fungsi Regional Trafic Management Center (RTMC) yang digelar oleh Polda Kalsel, Kamis 01/02 bertempat di Polres Tapin.
Nonton bersama yang dihadiri langsung oleh Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, Aspem Kesra HM Yunus, Kepala Dinas Kesehatan H Errani Martin, Kasat Lantas AKP Raindhard Maradona, Jasa Raharja, DIshub Tapin, TRT.
Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK mengatakan bahwa diseluruh Lingkungan Polda Kalsel memiliki 80 titik CCTV yang dipantau oleh RTMC polda Kalsel, empat diantaranya berada di Kabupaten Tapin untuk memantau arus lalu lintas di Tapin.
"untuk titik pantau sendiri antara lain berada di Kecamatan Binuang, Bundaran Sirang Pitu, Bundaran Dulang, dan Didepan Polres" terang Kapolres
ditambahkan Kapolres bahwa keempat titik tersebut merupakan hasil koordinasi pihak Polres Tapin dengan Polda Kalsel mengenai titik rawan yang ada di Tapin seperti di Kecamatan Binuang yang merupakan akses jalan nasional yang sering macet disana.
"nantinya apabila ada kejadian dibeberapa titik CCTV dapat langsung kita pantau bahkan pihak kepolisian langsung menuju kejadian, karena sistem beroperasi selama 24 jam" ucap Kapolres Tapin
Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Yunus menyambut baik adanya empat titik CCTV yang terhubung langsung dengan RTMC polda kalsel dan Polres Tapin sehingga apabila ada kejadian baik itu kecelakaan lalu lintas atau pun kejadian lainnya dapat langsung ditanangani.
"mudah - mudahan titik CCTV di Kabupaten Tapin dapat terus bertambah karena dengan besarnya luas wilayah kita empat CCTV masih belum optimal" ucapnya
Previous
Next Post »