Hayau Tarus 9 Tapin Diikuti Ribuan Raider.


Hayau Tarus 9 Tapin Diikuti Ribuan Raider.
RANTAU, - Pencinta motor trail dari berbagai daerah seperti Kaltim, Kalteng, Palu dan Jawa Timur termasuk Kalsel, ikuti adventure trail hayau tarus 9 yang digelar oleh Monster Adventure Club Binuang dan Rimfi Binuang, sabtu pagi kemaren.
Bersama kuda besinya, pecinta motor trail jajal jalur ekstrem dan Fun Binuang Kalimantan Selatan pada adventure trail Hayau Tarus 9 yang dilepas oleh Pengusaha Binuang HM Hatta dan Penjabat Bupati Tapin Gt Syahyar, sabtu (24/02/2018).
Bertempat dihalaman Sirkuit Balipat Binuang. Adventure Trail bartajuk "Hayau Tarus 9" dihadiri oleh Pengusaha Binuang H Muhammad Hatta atau (H Ciut). Serta turut hadir Penjabat Bupati Tapin Gt Syahyar, Sekda Tapin Dr H Rahmadi, Kepala Dispora Tapin H Jamhuri, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno serta para tokoh dan pengusaha Binuang.
Ferdi Setiawan selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa perserta yang mengikuti adventur trail Hayau Tarus 9 dikuti kurang lebih sebanyak 3000 peserta. "Tidak hanya dari kalsel peserta juga dari Kaltim, Kalteng serta dari pulau jawa dan Palu.
"Dalam pergelaran hayau tarus ini ada dua jalur yang dijalan yakni kelas ekstrem dan Fun." Ucap Ferdi
Ditambahkannya, bahayau dilicak 9 terdiri dari dua jalur yaitu extrem dan fun, jalur exstrem melewati pegunungan, bebatuan, lumpur dan sungai, dengan jarak tempuh 48.8 kilometer. Sementara untuk jalur FUN hanya pengunungan dan bebatuan dengan jarak tempuh 43 kilometer, "tambah Ferdi.
"Bahayau dikicak 9 ini kita sediakan sebanyak 30 motor dengan berbagai merk serta ratusan door price dengan cara di undi, sehingga dalam kesempatam ini banyak peserta yang bisa mendapatkan hadiah," tandas Ferdi.
Sementara itu Samsul menambahkan, untuk memberikan kesempatan kepada para peserta dalam edventure trail Hayau Tarus 9, seluruh panitia pun tidak diperkenankan ikut serta dalam kegiatan ini," kata Samsul.
"Jadi pada peserta lebih berkesempatan untuk mendapatkan hadiah, "tambah Samsul.
"Karena mulai kita menggelar Hayau Tarus pertama sampai saat ini, panitia dilarang ikut ambil bagian dalam adventure trail ini, karena tujuan dari adventure trail ini sekaligus dalam upaya kita memperkenalkan alam Tapin serta menjalin bersilaturrahmi dan menambah pengalaman sesama pecinta motor trail," terang Samsul.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin