Hj Rawa Siswi MTSN 2 Tapin, Siap Mewakili Indonesia Di Asia Tenggara


Hj Rawa Siswi MTSN 2 Tapin, Siap Mewakili Indonesia Di Asia Tenggara
RANTAU,- Setelah menjadi juara runner up 1 pada Grand Final Nasional Indonesia Culture & Tourism Model Tahun 2018 yang dilaksanakan di Pangkal Pinang Bangka Belitung.
Siswa MTSN 2 Tapin Hj Rawa umur 14 tahun kelas VIII berhasil meraih juara II nasional pada Junior Class usia 9-14 tahun dengan memperkenalkan pakaian kain sasirangan khas Tapin.
Kini Hj Rawa kemnali ditantang untuk dapat berkompetisi ditingkat Internasional pada kejuaraan Culture & Tourism Model Tahun 2018 ditingkat asia tenggara yang akan dilaksanakan di negara gajah putih (Thailand) pada bulan Mei 2018 mendatang.
Dengan memakai pakaian pakaian sasirangan etnik dan busana pesta merah glamour yang dibawakannya, Hj Rawa dipercaya untuk kembali memperkenalkannya ditingkat asia tenggara.
Ditemui disekolahnya di MTS2 Rantau, Hj Rawa menyampain ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama dukungan dari pihak sekolah dan masyarakat Tapin.
Atas dukungan semua pihak kita ucapkan terimakasih, terutama dukungan dari pihak sekolah dan masyarakat Tapin, terlebih kepada Ketua TP PKK Kab.Tapin, Dinas Pariwisata serta para donatur yang tak bisa disebutkan," ucap Hj Rawa.
Sebelumnya Hj Rawa sendiri terpilih mewakili Kabupaten Tapin dan Provinsi Kalsel untuk mengikuti
grand final nasional culture dan tourism model ambassador 2018.
Indonesia Culture & Tourism merupakan pencarian bakat tingkat nasional sedikitnya diikuti oleh pelajar di 25 kota di Indonesia dan Hj Rawa dari Kab.Tapin berhasil meraih juara pada kejuaraan itu
Dengan menitik beratkan pada kualitas talenta di bidang modeling dan fashion show kegiatan bertujuan mengangkat nilai-nilai budaya kearifan lokal dalam budaya yang dibawakan, dengan tujuan memperkenalkan budaya masing-masing daerah dan meningkatkan sektor pariwisata.
Wakamad Kesiswaan MTSN 2 Rantau Fadliansyah mengatakan sangat mendukung langkah anak didiknya untuk berprestasi, mudah-mudahan atas prestasi ini dapat memberikan motivasi bagi siswa lainnya untuk meraih cita-cita.
"Semoga dikemudian hari semakin banyak pelajar-pelajar dari Kabupaten Tapin yang dapat berkiprah dan menjuaran berbagai kejuaraan baik ditingkat lokal, nasional bahkan internasional," tuturnya.
Previous
Next Post »