Kehadiran BNK Tapin Tinggal Selangkah Lagi.


Kehadiran BNK Tapin Tinggal Selangkah Lagi.
RANTAU,- Badan Narkotika Provinsi Kalsel, senin (19/02/2018) pagi kemaren, melakukan kunjungan sekaligus cek kesiapan lokasi pembentukan Badan Narkotika di Kabupaten Tapin.
Bertempat di ruang pribadi Sekda Tapin Kedatangan BNP yang diwakili H Berkatulllah beserta jajaran disambut langsung oleh Kepala Kesbangpol Tapin H Nazamudin SH MH beserta Ardiansyah SSos MAP Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab.Tapin, Perwakilan Kodim 1010 Rantau, Kasat Narkoba Polres Tapin AKP Juwarto, Kabag Perlengkapan H Rahmadi SE serta Zaul Rahmas Staf Bagian Organisasi Setda Tapin dan dari RSUD Datu Sanggul Rantau.
H Berkatullah dari BNP Kalsel mengatakan kedatangannya di Tapin guna mengecek kesiapan lokasi untuk perkantoran BNK serta melihat berbagai persiapan lainnya, diantaranya dengan meninjau lahan untuk gedung dan gedung sementara yang akan menjadi syarat utama verikasi dari Menpan" kata Berkatullah.
Untuk lokasi perkantoran minimal tersedia lokasi lahan seluas 1.500 M2 dan ada gedung sementara, agar saat Menpan datang untuk pendataan faktual dilapangan syarat kita sudah dapat terpenuhi.
"Jika tenaga, sarana dan prasanara tentu tidak mejadi masalah," tandas Berkatullah.
"Karena salah satu tugas BNK adalah rehabilitasi sehingga lokasi BNK harus berada di tengah kota agar masyarakat tidak malas untuk datang, jika syarat lokasi BNK cukup untuk perkantoran dan layak untuk kantor dan dapat dipergunakan untuk masyarakat, kita rasa tidak ada masalah." Ucap Berkatullah.
Ditambahkan Berkatullah ada 4 (empat) topoksi dari BNN yakni Pecegahan, Rehabilitasi, Pemberdayaan masyarakat dan pemeberantasan atau penindakan. Sehingga dengan adanya BNK akan dapat melaksanakan fungsi pencegahan, tentu saja BNK akan dibantu seluruh stake holder terkait," tandas Berkatullah.
"Dan untuk Kepala BNK bisa dari TNI, Polri atau dari sipil yang diusulkan oleh Bupati Tapin," tandasnya.
Sementara itu Rahmadi SE Kabag Perlengkapan Setda Tapin mengatakan telah menyiapkan lahan untuk kantor BNK, berlokasi di eks rumah dinas Kapolres Tapin dengan luas yang memenuhi syarat.
Ditambahkan Rahmadi untuk gedung sementara BNK juga telah disediakan berupa bangunan rumah milik Pemda, serta beberapa aset bangunan lainnya juga siap dipergunakan untuk perkantoran BNK nantinya.
Dan untuk petugas dan pejabat BNK sebanyak 29 orang ASN sudah dipersiapkan, sehingga tinggal menunggu surat sugas dari BNN Pusat, sehingga dapat melaksanakan tugas," Tambah Ardiansyah SSos MAP Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab.Tapin.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin