KETUA TP PKK DESA SE KABUPATEN TAPIN IKUTI BINTEK PEMBBERDAYAAN & KESEJAHTERAAN KELUARGA



RANTAU,- Di dampingi langsung oleh Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan SIP bersama Kepala DPMD H Yumanto AP MAP, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa se Tapin ikuti Bimbingan teknis (Bintek) "Pemberdayaan & Kesejahteraan Keluarga" yang dilaksanakan di Aula Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Jakarta.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desakab Tapin Yumanto, AP, M.AP menyampaikan bimtek ini merupakan kegiatan PKK kabupaten dan PKK Desa tahun 2018 yang dilaksanakan bekerjasama dengan institut sinergi indonesia (ISI) dan diikuti oleh pengurus PKK Kabupaten & ketua tp pkk desa se- Kabupaten tapin.
Ketua TP PKK Kab Tapin Hj. Ratna Elliyani Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan peran serta pengurus PKK dalam mendukung tugas pemerintahan.
Dimana tugas PKK dalam seluruh aspek kehidupan bertujuan untul memberdayakan keluarga guna mewujudkan keluarga sejahtera, serta agar dapat turut berperan aktif dalam memajukan desanya masing-masing.
Sehingga hasil dalam kegiatan bimtek ini bisa semua Ketua TP PKK mengambil intisari pengetahuan yang disampakan narasumber nantinya agar dapat bermanfaat & diterapkan sesuai dgn keadaan di daerah.
Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk memberikan pemahamandan mempertajam seputar kebijakan pemerintah dalam memperkuat peran pengurus TP PKK.
Dalam acara turut dilakukan penyematan tanda peserta bimtek oleh ketua bidang 3 tp pkk pusat ibu Hanifah mlMursyidah Baldan yang didampingi Ketua TP. PKK kab. Tapin Hj. Ratna Ellyani Arifin Arpan dan Kepala Pemberdayaan Masyarakat desa.
Dalam sambutannya ketua tp pkk pusat disampaikan oleh ketua bidang 3, ketahanan keluarga ibu Hanifah Mursyidah Baldan mengungkapkan rasa bangganya karena didatangi oleh kader kab tapin.
"Semangat ke depan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kabupaten kota propinsi lainnya untuk meningkatkan wawasan kader PKK desa. Melalui institut sinergi indonesia sebagai pelaksana berharap hasil dari Bintek kader PKJ dapat memahami substansi PP No. 99 dimana bintek sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas pengurus PKK.
TP PKK desa merupakan garda terdepan pemberdayaan kaum perempuan, sehingga perlu kiranya memahami Perpres terkait program PKK.
Forum bintek bintek diharapkan dapar menjadi forrum pembelajaran memahami Perpres ini. Melalui kegitan ini hendaknya dapat dimaknai sebagai nilai tambah bagi gerakan pkk dimasa yang akan datang.
Kegiatan ini sangat penting selain itu juga menyampaikan berbagai program unggulan pkk, kegiatan ini mutlak didukung dan dilaksanakan agar berhasil baik dalam bidang ekonomi, kesejahteraan keluarga dsb.
PKK adalah organisasi yang terstruktur dari tingkat pusat hingga desa, diharapkan dengan adanya bimtek ini, pkk desa dapat mengaplikasikan substansi dari Perpres No. 99 thn 2019 di daerahnya masing2. sehingga tercipta pemerataan pengetahuan maupun keterampilan anggota pkk hingga tingkat desa.
Bimtek sendiri dihadiri oleh narasumber dari tenaga ahli pkk pusat Suwadiono Winardi yang memberikan materi perspektif gerakan pkk sesuai peraturan presiden republik indonesia tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.
Selain itu juga hadir pemateri lain dari Pokja 1, 2 ,3 dan 4 TP PKK pusat dengan materi pokja satu tentang pendidikan karakter keluarga ,dengan konsentrasi pada pola asuh anak dan remaja, Pokja dua ekonomi keluarga, Pokja 3 lahan pangan keluarga dan Pokja 4 tetng PHBS dan iva test.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin