Memperingati Hari K3, PT AGM Gelar Lomba Ketangkasan Damkar.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Memperingati Hari K3, PT AGM Gelar Lomba Ketangkasan Damkar.
RANTAU,- Melalui kegiatan AGM Fire Fighting Challenge 2018 dalam memperingati hari keselamatan kerja dan kesehatan kerja (K3) PT. Antang Gunung Meratus menggelar lomba ketangkasan Damkar se Kal-Sel/Teng, bertempat di RTH Rantau Baru, minggi (04/02/2018).
Mengambil tema "Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Mendorong Terbentuknya Bangsa Yang Berkarakter" acara dibuka secara resmi oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM acara dihadiri oleh jajaran PT AGM diantaranya Dir Ex Affair PT AGM Patchoel Hadi dan Kepala Teknis Tambang Herbin Siagian beserta jajaran.
Didukung oleh Pemkab Tapin, Bina Sarana Sukses, Hasnur Riung Sinersi, Emergency Response Team AGM, Succifindo, BSC, BII, PT.Geoservice, O tirta, Trakindo dan TRT Tapin. Acara juga diisi dengan penyerahan satu buah perahu karet untuk Satpol PP Kab.Tapin yang diterima oleh Bupati Tapin yang diserahkan oleh Pimpinan PT AGM yang diserahkan oleh Dir Ex Affair PT AGM Patchoel Hadi.
Juga diserahkan penghargaan kepada Bapak Untung Nur sebagai tamu kehormatan AGM Fire Figting Challence yang turut mendukung peringatan hari K3 dengan bersepeda menempuh jarak Rantau-Banjarmasin.
Acara turut dihadiri Dandim 1010 Rantau Letkol Jumadal Aulia, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK, Asisten Ekobang H Muzakkir Astam, Kasat Pol-PP Kab.Tapin H Mahyudin SSos serta Deputi Ex Affair PT AGM Patchoel Hadi beserta jajaran
Selain disediakan Tropy dan uang pembinaan kepada juara lomba turut sibagikan puluhan hadiah doorprise kepada para peserta lomba yang disediakan oleh PT. AGM kepada peserta yang beruntung.
Dalam sambutannya Herbin Siagian mengucapkan terima kasih kepada segenap tamu undangan dan peserta lomba Damkar yang berhadir, terlebih ucapan terima kasih kepada para panitia dan pendukung acara.
DikatakanHerbin Siagian, kegiatan lomba Damkar yang pertama kali dilaksanakan PT AGM rencana akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahun dalam memperingati hari K3, diharapkan kegiatan ini dapan menjalin tapi silaturahmi tali para anggota damkar," kata Herbin.
Sebanyak 54 peserta lomba dankar khusus kita undang dalam acara kali, berharap ditahun depan lebih banyak lagi peserta yang dapat tampil pada lomba ketangkasan Damkar dalam rangka peringatan hari K3 bersama PT AGM." Tandasnya.
" Tetap utamakan keselamatan kerja dalam memberikan pertolongan," ucap Herbin.
"Bagaimana cara berkendara dan tehnik bagaimana menyelamatkan, cara memadamkan api dan cara melakukan penyelamatan korban diharapkan dapat terus dipelajari dengan baik dalam K3, sehingga nantiny keselamatan anggota damkar dapat lebih terjaga dalam bertugas," tandas Herbin.
Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dalam sambutannya mengharapkan agar lomba ketangkasan Damkar dalam rangka peringatan hari K3 dapat terus dilaksanakan oleh PT AGM dalam rangka menjalin kebersamaan dan kekompakan para anggota Damkar.
Dengan semua bantuan yang diberikan PT AGM dalam pengetahuan tentang K3 diharapkan semua damkar dapat lebih profesional dan mengutamakan keselamatan kerja dalam bertugas.
"Selain itu jaga kekompakan dan kebersamaan dan terus tingkatkan pelayanan untuk masyarakat dan tetap utamakan keselamatan dalam bekerja," tandas Bupati
Previous
Next Post »