Mentan RI Puji Bawang Merah dan Abon Cabai Tapin.


Mentan RI Puji Bawang Merah dan Abon Cabai Tapin.
RANTAU,- Pelantikan pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) provinsi Kalsel, Mentan RI H Andi Amran Sulaiman bersama Jenderal (purnawirawan) Moeldoko dalam kedatangannya di Banjarmasin, puji bawang merah dan cabe rawit hiyung.
Dalam kehadirannya di Banjarmasin guna melantik pengurus HKTI provinsi kalsel bertempat di gudung mahligai pancasila, sabtu (09/02/2018), Menteri pertanian RI sempatkan kunjungi stand pameran kabupaten tapin dan memuji aneka kerajinan produk hasil pertanian terutama abon cabai hiyung dan bawang merah Tapin.
Dalam kunjungannya di stand pameran Tapin itu Menteri Amran Sulaiman memperlihatkan hasil-hasil produksi pertanian Tapin yakni bawang merah dan abon cabai, "ini produk pertanian yang Istimewa," kata Ketua HKTI Kab.Tapin Dedi Arif Budiman menyitir perkataan Mentan RI dalam kunjungannya itu.
Diceritakan Deddi Arif Budiman, saat berkeliling tempat pameran produk pertanian, Menteri Pertanian RI Dr Andi Amran Sulaiman bersama Jend Purnawirawan Moeldoko bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, saat melihat pameran tiba-tiba saja Mentan langsung terhenti di stand pameran kita dan melihat berbagai produk pertanian yang ditampilkan," Jelas Dedi.
"Mentan RI tiba-tiba berhenti di stand Tapin saat melihat bawang merah dan abon cabai hiyung," ucap Dedi.
Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kab. Tapin H Dedy Arief yang mendampingi Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman saat itu serta merta menjelaskan tentang abon cabai yang dipegang Pak Menteri tersebut.
Menjadi kebanggaan Mentan RI memuji abon cabai, ditambah setelah Bapak Menteri melihat bawang merah yang segar di stand pameran Tapin itu, hal itu lebih membuat Pak Amran Sulaiman tampak semakin senang, malah Menteri Amran mengangkat bongkahan bawang merah tersebut." Cerita Dedi.
Bahkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, sempat menitip kirim salam kepada bupati Tapin.
"Sampaikan salam saya kepada Bupati Tapin," ucap Menteri Pertanian RI Dr Amran Sulaiman kepada H Dedy Arief.
Begitu pula dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang juga singgah ke stand pameran Tapin juga memegang dan memperlihatkan tanaman cabai hiyung.
"Kehadiran Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Jenderal (purnawirawan) Moeldoko ke Banjarmasin sekaligus dalam rangka melantik pengurus HKTI Kalsel," kata H Dedy Arief Budiman menjelaskan.
Previous
Next Post »