Menteri PAN & RB Serahkan Hasil Laporan Akuntabilitas.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM hadiri Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah II,bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center, Provinsi Bali, Rabu (31/01/2018) kemarin.
Seperti yang dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengungkapkan bahwa Hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2017 diWilayah II naik 4,59 poin. Rata-rata nilai evaluasi kabupaten/kota tahun 2016 sebesar 51,81 meningkat menjadi 56,40.
"Kepada Kabupaten/Kota di Wilayah II, terutama untuk para Bupati, Walikota, dan Sekretaris Daerah, diharapkan untuk lebih fokus dan lebih serius lagi dalam memberikan perhatian guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan berorientasi hasil," kata Asman Abnur.
Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan seusai menghadiri kegiatan mengatakan bahwa untuk hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), memang terus mengalami peningkatan, namun kita tidak berpuas dulu dan harus lebih kita tingkatkan lagi dimasa yang akan datang," tuturnya.
Ditambahkan Bupati, untuk tiap SOPD diharapkan dapat menyusun program kerjanya masing-masing yang harus lebuh memberikan manfaat kepada masyarakat, karena kita bekerja untuk masyarakat, bukan untuk diri sendiri," kata Bupati.
Ditahun-tahun mendatang Kabupaten Tapin diharapkan dapat meningkatkan lagi laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang berorientasi kepada optimalisasi hasil SAKIP yang lebih baik demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.
Berharap setiap SOPD dapat meningkat lagi dalam pembuatan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai laporan hasil kinerja SOPD setiap tahunnya demikian pula ASN lingkup Tapin harus lebih Profesional dimasing SOPD walaupun tahun ini sudah ada peningkatan dibanding tahun lalu.
Dalam kesempatan itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM menerima lanhsung hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur.
Berhadir dalam acara, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM didampingi oleh Sekda Tapin Dr H Rahmadi, Kepala Inspektorat H Abdul Hamid, Kepala Bappelitbang H Zainal Aqli, Kabag Organisasi Arifin, dan Kabag Humas Syafrudin.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin