Penyerahan ATM Pelaksana Non Tunai Dinsos Tapin.


Penyerahan ATM Pelaksana Non Tunai Dinsos Tapin.
RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM menyerahkan kartu ATM untuk pelaksana belanja non tunai bagi pilar-pilar sosial Dinas Sosial Kabupaten Tapin yakni kepada TKSK, IPSM, KT, LK3, TAGANA, LKSA/PA, PKM, Peksos, dan pelaksana SLRT. Kamis (08/02/2018) bertempat di Aula Gedung Balahendang.
Acara diisi dengan penyerahan secara simbolis Buku Tabungan Bank Kalsel kepada masing-masing pilat sosial yang diserahkan langsunh oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM.
Seperti yang diutarakan Murtoyo Kabid Potensi dan Pemberdayaan Sosial Dinsos Kab. Tapin mengatakan, karena sekarang proses bembiayaan menggunakan transaksi non tunai, dimana anggaran atai bantuan yang diterima langsung oleh pihak yang bersangkutan.
Hari ini telah diserahkan kartu ATM untuk memudahkan transaksi keuangan pagi pilar-pilar sosial yang selama ini sebagai pelaksana tugas-tugas dari Dinas Sosial Kab.Tapin," katanya kepada awak media," kata Murtoyo.
Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM mengatakan bahwa kegiatan Dinas Sosial merupakan kegiatan yang sangat penting sebagai salah satu pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat, untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagaimana yang diamanahkan dalam undang-undang.
Baik kepemudaan, panti asuhan, serta berbagai pilar-pilar sosial lainnya perlu terus kita dukung untuk maju dan berkembang, terutama pemuda adalah garda terdepan bangsa yang telah banyak memberikan kemajuan, karena itu pemuda harus kita bina terus-menerus," kata Bupati.
di Tambahkan Bupati, butuh kebersamaan petugas sosial, baik pemuda karang taruna serta organisasi kepemudaan lainnya agar dapat bekerjasama dalam membangun kabupaten tapin terutaman dalam membangun pertanian, "seperti halnya cabe hiyung sekarang sudah berhasil di kembangkan oleh pemuda karang taruna yang menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat," tandas Bupati.
Termasuk keberhasilan dalam pembudidayaan ikan gabus dan bawang merah, merupakan peran pemuda yang banyak memberikan kemajuan prekonomian di daerah. Untuk itu kita berharap segala tugas kita dilapangan dapat kita kerjakan dengan baik," tutup Bupati dalam sambutannya.
Previous
Next Post »