Program Kependudukan "Tree In One" Diskukcapil Kab. Tapin.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Program Kependudukan "Tree In One" Diskukcapil Kab. Tapin.
RANTAU,- Dalam mensukseskan program kependudukan di Kabupaten Tapin, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Tapin terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.
Ditemui diruang kerjanya, Kadisdukcapil Kab.Tapin Hj Rusnaidah MAP mengungkapkan berbagai inovasi dalam pelayanan publik kemasyarakat terus di galakkan. Terutama agar masyarakat Tapin sadar dokumen kependudukan, sebagaimana program dari pemerintah pusat," ujarnya
"Untuk program di tahun 2018 program 3 in 1 dan 4 in 1 menjadi program unggulan yang diterapkan Disdukcapil." tambah Rusnaidah
Seperti yang dijelaskannya, "Untuk program tree in one, seperti yang di contohkannya, "Apabila pasangan baru menikan melahirkan seorang anak, makan akan langsung dibuatkan kartu keluarga baru, sekaligus Akta kelahiran lengkap dengan KIA (Kartu Identitas Anak).
"Untuk program di 2018 juga di galakkan program four in one yakni bersama pembuatan TKP, jika sudah kawin dan KTP belum dirubah maka sekakigus akan kita rubahkan KTP yang bersangkutan," ungkap Rusnaidah.
Program tree in one juga untuk anggota yang meninggal, jika ada amggota keluarga yablng meninggal akan digantikan KK dan mendapat akta kematian sekaligus dibuatkan KTP baru yang telah berubah
"itu pelayanan di Disdukcapil Kab.Tapin ditahun 2018 dengan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat," kata Rusnaidah kepada awak media.
"Dan Untuk pelayanan kokumen KK sekali datang, dapat ditunggu pelayanan dalam satu hari dapat selesai itu sesuai dengan Jargon kita Sidatung, sehari datang tuntung". jelas Hj Rusnaidah.
Previous
Next Post »