Tablik Akbar Menutup Walimah Perkawinan Putra Raja Tambang Tapin.


Tablik Akbar Menutup Walimah Perkawinan Putra Raja Tambang Tapin.
RANTAU,- Menutup acara walimah perkawinan "Yudha dan Izha" putra HM Hatta atau H Ciut salah satu pengusaha tambang di Kabupaten Tapin ditandai dengan digelarnya tablik akbar dengan menghadirkan penceramah Habib Ahmad Al Habsyi.
Bertempat halaman dirumah mempelai putra raja tambang Tapin di Kecamatan Binuang (21/02/2018) kemaren malam, acara tablik akbar dihadiri oleh Panjabat Bupati Tapin Gusti Syahyar, para Habaib, Alim Ulama, pejabat dilingkungan Pemkab Tapin.
Berhadir pula Dandrem 101 Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, HM Hatta (H.Ciut), HM Arifin Arpan MM bersama puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.
Dikatakan Habib Ahmad Al Habsyi dalam tausiahnya mengatakan, "Jika yang dilangit saja mau bertasbih memuji Allah apa kita yang dibumi tidak malu jika tidak memuji Allah. Pohon dan binatang semuanya bertasbih apa kita sebagai manusia tidak malu jika tidak bertasbis".
"Tidak akan rugi jika kita bertasbih kepada Allah, karena 100 kali kita bertasbih akan mendapatkan 1000 kebaikan dan menghapuskan 1000 keburukan," kata Habib.
Dikatakan Habib pula, dari Nabi Adam sampai Nabi Isa semua bergelar alaihissalam (AS) sedangkan Nabi Muhammad bergelar salallahu alaihi salam (SAW). Jika ingin mendapat syafaatnya maka bersyalawatlah untuk rasulnya.
Serta jangan lupa untuk selalu berdoa untuk para habaib, para alim ulama dan para tuan guru agar selalu diberikan kesehatan. Sekali lagi jangan takut mati karena kita semua pasti mati, tetapi takutilah mati jika tanpa bekal diakherat, itulah yang harus ditakuti, semoga pengajian malam ini menjadi bekal buat kita mati nanti.
Ditambahkan Habib Ahmad Al Habsyi, semua pertemuan kita didunia bukan kebetulan tetapi sudah diatur oleh Allah SWT, begitu pula pertemuan kedua mempelai yang dipertemukan dalam pernikahan adalah tanda kebesaran Allah, semoga kedua mempelai Yudha dan Izha mendapatkan keberkahan dalam menjalani bahtera rumah tangganya," doa Habib Ahmad Al Habsyi dalam tausiahnya.
Dalam tablik akbar Habib Ahmad Al Habsyi turut mengucapkan kalimat tasbih yang diikuti puluhan ribu jamaah tablik.
Nampak halaman rumah mempelai dipenuhi dengan lautan manusia yang berhadir untuk mendengarkan ceramah agama serta untuk bertatap muka langsung dengan Habib Ahmad Al Habsyi.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin