Diskominfo Tapin Bersama Komisi III DPRD Melakukan Pembelajaran Ke Diskominfo Kab.Bogor

Paparan dan Diskusi Terkait Pengembangan Layanan E Government


Diskominfo Tapin Bersama Komisi III DPRD Melakukan Pembelajaran Ke Diskominfo Kab.Bogor Pada Rabu 14 Maret 2018 bertempat di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Kadiskominfo Tapin beserta jajaran bersama-sama dengan Ketua Komisi III bersama jajaran melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dan konsultasi mengenai konektivitas antar SKPD melalui jaringan dengan menggunakan Fiber Optic. Pada kunjungan ini disambut oleh Kadiskominfo Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan E Government  beserta pejabat eselon III dan IV. Pada kesempatan kali ini Dra. Hj Ernaningsih, M.Si Kabid Pelayanan E Government  menjelaskan “bahwa sejak tahun 2004 sudah terkoneksi dengan jaringan fiber optic sejumlah 38 OPD. Dan tahun 2015 sudah terkoneksi hingga ke Seluruh OPD sampai seluruh Kecamatan di Kabupaten Bogor. Untuk tahun 2016 sudah di kembangkan hingga ke puskesmas dan kelurahan bahkan hingga saat ini sudah mengelola kurang lebih 117 aplikasi yang terpusat pada Data Center diskominfo Kabupaten Bogor”.

M.Fadely, SE Selaku Ketua Komisi III juga diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan sekaligus perkenalan dan beliau menjelaskan “bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapin adalah dinas baru yang dibentuk pada akhir tahun 2016 yang dulunya bergabung dengan Dinas Perhubungan. Oleh karena itu sangat penting dilakukan pembelajaran seperti ini dan memohon kepada jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bogor untuk memberikan saran dan masukan terkait pengembangan layanan E Government di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapin” harapannya bahwa agar kedepannya Diskominfo Kabupaten Tapin dapat maju seperti Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor.  
H. Tatam begitu panggilan akrab dari Kadiskominfo Kabupaten Tapin, menambahkah “bahwa pada kesempatan tersebut memohon dukungan dari anggota dewan khususnya Komisi III selaku mitra kerja dari SKPD Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapin agar dapat memperjuangkan penambahan anggaran dalam rangka percepatan peningkatan layanan E Government di Kabupaten Tapin.
Sebelum menutup acara dilakukan pertukaran cinderamata oleh kedua belah pihak baik itu dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapin maupun Kabupaten Bogor. (rp)

Foto-Foto Kegiatan :
Berfoto bersama di depan kantor Diskominfo Kab. Bogor

Kadiskominfo Tapin, Sekdis Kominfo Tapin, Ketua Komisi III dan Anggota Komisi III Saat Live On Air di Radio Tegar Beriman di Diskominfo Bogor

Kadiskominfo Kabupaten Tapin Bersama Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tapin Menyerahkan Cenderamata ke Kadiskominfo Kab. Bogor yang Dalam Kesempatan ini Diwakili Oleh Kabid Pelayanan E Government 

Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin